Sukses


Rooney Sambut Positif Kehadiran Big Sam

Bola.com, London - Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, menyambut positif penunjukkan Sam Allardyce sebagai pelatih baru The Three Lions. Meskipun menyayangkan pengunduran diri Roy Hodgson, pemain Manchester United ini siap mengikuti instruksi dari Allardyce. 

Allardyce selama ini menangani klub papan tengah yang mempunyai sumber terbatas untuk memperkuat timnya. Meskipun begitu, klub yang ditangani Allardyce mampu bersaing dan mengejar target klub. Minimnya pemain bintang dalam klubnya tidak lantas membuat Allardyce menyerah. Catatan ini yang membuat anggapan kalau Big Sam tidak membutuhkan pemain bintang di skuat The Three Lions.

Namun Rooney tetap optimistis kalau dirinya masih menjadi bagian penting dari timnas Inggris. Pemain yang akan berusia 31 tahun ini yakin kalau Allardyce adalah sosok yang tepat untuk menangani St. George's Cross.

"Allardyce kemungkinan akan mengubah cara bermain Inggris. Saya harap kami bisa meraih kesuksesan di bawah kepemimpinannya. Saya hanya mengenalnya dari klub yang ia tangani, tidak secara personal," ungkap Rooney.

Pada tahun 2015, Allardyce pernah membandingkan Harry Kane dengan Rooney. Pada saat itu, Big Sam lebih memfavoritkan Kane sebagai striker Inggris daripada Rooney.

"Penampilan Kane sangat luar biasa, ia menunjukkan perkembangan yang pesat. Ini adalah hal yang bagus untuk timnas Inggris. Kane merupakan pemain yang tangguh, bahkan ia lebih tajam dan efektif dibanding Wayne Rooney," jelas Allardyce ketika diwawancarai oleh Evening Standard.

Namun, Wayne Rooney patut was-was karena jika benar Big Sam lebih memilih Kane di lini depan Inggris dan lini tengah diisi para gelandang yang memiliki atribut lebih unggul dari dirinya, maka Rooney harus siap-siap hanya menjadi penonton ketika Inggris berlaga di pertandingan internasional.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer