Sukses


Kroasia Jadi Ujian Pertama Allardyce sebagai Pelatih Inggris

Bola.com, London - Sam Allardyce segera memulai pekerjaan barunya sebagai pelatih baru tim nasional Inggris pada September mendatang. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah menjadwalkan laga uji coba menghadapi Kroasia di Stadion Wembley pada tanggal 1 September.

FA menginginkan Allardyce segera tancap gas untuk memperbaiki performa Inggris. Kroasia merupakan lawan yang tangguh mengingat performa bagusnya pada Piala Eropa 2016. Tiga hari setelah melawan Kroasia, St. George's Cross akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Slovakia.

FA sebelumnya telah mendekati Nigeria dan Ceska untuk menjadwalkan laga uji coba. Namun, pilihan jatuh ke Kroasia yang bisa memberikan Inggris tekanan lebih besar.

Kroasia pernah menjadi mimpi buruk Inggris pada tahun 2007 silam. Inggris yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke Piala Eropa 2008, justru menelan kekalahan dengan skor 3-2 dalam laga yang berlangsung di Wembley tersebut. Laga ini menjadi laga terakhir Steve McClaren yang dipecat setelah gagal membawa Inggris ke Piala Eropa 2008.

Saat ini, Kroasia berisikan pemain-pemain berbakat seperti Luka Modric, Ivan Rakitic dan Ivan Perisic yang siap menebar ancaman. Kroasia akan menjadi negara yang tepat untuk mengukur kemampuan Inggris di bawaha asuhan Allardyce.

Sementara itu, Sam Allardyce akan diperkenalkan secara resmi oleh FA pada Senin (25/7/2016). Pada kesempatan ini, FA juga akan mengenalkan staf pelatih Inggris yang akan membantu pekerjaan Big Sam selama menangani The Three Lions.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer