Moyes Ingin Reuni dengan Januzaj di Sunderland

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 25 Jul 2016, 19:05 WIB
Diperbarui 25 Jul 2016, 19:05 WIB
Adnan Januzaj
Dua gelandang Manchester United, Adnan Januzaj dan Memphis Depay. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Sunderland - Manajer anyar Sunderland, David Moyes, dilaporkan Daily Mail berencana melakukan reuni dengan Adnan Januzaj di Stadium of Lights. Hal itu akan dilakukan Moyes untuk memperkuat klubnya sebelum mengarungi musim 2016-2017.

Sosok Moyes memiliki peran penting di balik karier Januzaj. Sebab, Moyes menjadi orang pertama yang mempromosikan pemain asal Belgia itu ke tim inti Manchester United (MU) pada 2013.

Bersama Moyes, Januzaj sempat menjadi andalan di lini tengah Setan Merah. Januzaj tercatat tampil dalam 27 pertandingan dan mencetak empat gol di bawah asuhan Moyes ketika masih menjadi manajer MU.

Namun, karier Januzaj menurun drastis sejak Moyes dipecat MU pada April 2014. Pemain 21 tahun itu bahkan sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada musim 2015-2016.

Oleh sebab itu, Moyes ingin kembali menggunakan jasa Januzaj di Sunderland. Pemain asli binaan akademi MU itu disebut tersedia dengan opsi pinjaman selama satu musim.

Moyes kembali ke Premier League usai ditunjuk Sunderland untuk menjadi pengganti Sam Allardyce yang beralih profesi menjadi pelatih tim nasional Inggris. Pria berusia 53 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi empat musim bersama The Black Cats.

Sumber: Daily Mail

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya