Sukses


Mourinho: Tak Patuh, Silakan Pergi dari Manchester United

Bola.com, Gothenburg - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan para pemain harus menuruti instruksinya di lapangan. Jika ada pemain yang tak patuh, Mourinho tak segan mempersilakan pemain itu untuk pindah klub.

Mourinho ditunjuk sebagai manajer baru Manchester United pada musim panas ini, menggantikan posisi Louis van Gaal. Selama kariernya melatih beberapa klub, Mourinho dikenal sebagai manajer yang sangat disiplin.

Tak ayal, Mourinho ingin para pemain bisa beradaptasi dengan strategi yang dirancangnya. Hal itu pun berlaku untuk Wayne Rooney dan kawan-kawan.

"Jika ada pemain yang tidak masuk rencana saya, maka saya tidak akan memberikannya kesempatan bermain. Saya tidak ingin mempertahankan pemain itu di dalam skuat. Harus ada persaingan dalam skuat dan hal itu penting untuk mengarungi setiap musim," kata Mourinho.

"Saya pernah mengatakan, kami akan bertanding sebanyak 38 kali di Premier League. Kami juga mungkin akan menjalani 15 laga Liga Europa, dan beberapa partai piala domestik. Jadi, mungkin kami akan melakoni 60 pertandingan dan saya tidak bisa hanya mengandalkan 11 pemain," lanjut Mourinho.

Mourinho mengingatkan, klub lebih penting ketimbang pemain. Manajer asal Portugal itu juga menekankan keputusan siapa yang bermain, mutlak berada dalam kendalinya.

"Untuk berada di skuat ini, Anda harus siap bermain atau tidak, sering bermain atau tidak sama sekali, bermain 90 menit, bermain satu menit, bahkan tidak bermain sama sekali. Saat berada di klub sebesar Manchester United, hal-hal individu tidak bisa lebih penting ketimbang klub," tutur Mourinho.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer