Usai Bertemu Mourinho, Januzaj Minta Pindah dari MU

Oleh Okky Herman Dilaga pada 31 Jul 2016, 17:17 WIB
Diperbarui 31 Jul 2016, 17:17 WIB
Adnan Januzaj
Gelandang Manchester United asal Belgia, Adnan Januzaj. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Adnan Januzaj, dikabarkan ingin pindah ke klub lain secara permanen. Media-media Inggris mengabarkan, keputusan itu dibuat setelah Januzaj bertemu dengan manajer Jose Mourinho.

Sebelum Manchester United bertolak ke Swedia untuk menjalani laga uji coba kontra Galatasaray, Januzaj dan Mourinho bertemu untuk membicarakan masa depan sang pemain, Kamis (28/7/2016).

Dari pertemuan itu disinyalir, Mourinho tidak memasukkan nama Januzaj ke dalam rencananya musim ini. Manajer asal Portugal itu berniat meminjamkan Januzaj ke klub lain.

Akan tetapi, keinginan Mourinho itu membuat Januzaj memutuskan hal lain. Pemain berusia 21 tahun itu diberitakan ingin pindah secara permanen karena merasa tidak mempunyai masa depan di Manchester United asuhan Mourinho.

Karier Januzaj sempat mencuat setelah menjadi pemain andalan saat Setan Merah diasuh David Moyes pada musim 2013-2014. Namun, setelah Moyes dipecat pada akhir musim itu, Januzaj mulai kehilangan tempat di tim utama The Red Devils di bawah arahan Louis van Gaal.

Van Gaal bahkan meminjamkan Januzaj ke Borussia Dortmund pada awal musim 2015-2016. Akan tetapi, pemain asal Belgia itu hanya bertahan selama enam bulan di Signal Iduna Park, dari kesepakatan awal masa peminjaman selama setahun.

Dortmund memutus kesepakatan peminjaman Januzaj karena menilai sang pemain tidak menunjukkan perilaku profesional selama berseragam Die Borussen. Alhasil, Januzaj kembali ke Manchester United pada sisa musim lalu dan hanya merasakan tujuh pertandingan di berbagai ajang.

Kini, Januzaj juga tidak masuk rencana Mourinho yang menggantikan posisi Van Gaal pada musim panas 2016. Selain Januzaj, Bastian Schweinsteiger juga kemungkinan besar tidak mendapatkan tempat di skuat utama. Kedua indikasi itu tercium karena Januzaj dan Schweinsteiger tidak dibawa dalam persiapan pramusim klub di Swedia, dan diintruksikan berlatih bersama skuat U-21.

Sumber: Daily Mail

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya