Sukses


Conte: Tak Ikut Liga Champions Bisa Untungkan Chelsea

Bola.com, California - Manajer Chelsea, Antonio Conte, berusaha memetik hikmah dari ketidakikutsertaan mereka di Liga Champions musim ini. Conte menilai mereka bisa punya waktu lebih banyak untuk fokus pada perburuan gelar Premier League 2016-2017.

Chelsea dipastikan absen dari kompetisi Eropa semisal Liga Champions dan Liga Europa karena finis di posisi 10 klasemen Premier League musim lalu. Hal itu menjadi yang pertama sejak tahun 2003.

Dengan demikian, The Blues hanya terlibat dalam perburuan gelar domestik seperti Premier League, Piala Liga Inggris, dan Piala FA. Absennya Chelsea dari kompetisi Eropa tak disesali Conte.

"Tidak bermain di Liga Champions menjadi keuntungan bagi kami. Sebab, itu membantu saya untuk bekerja lebih keras dengan para pemain demi meraih gelar Premier League," kata Conte.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah suka dengan situasi seperti ini, jawabannya adalah tidak. Klub seperti Chelsea harus bermain di kompetisi tersebut. Itu merupakan kompetisi khusus yang Anda ingin bermain di dalamnya setiap tahun," ujar Conte.

"Tetapi, karena kami tak bermain di Liga Champions, maka saya akan memiliki seluruh hari untuk berlatih dengan para pemain dan memberi kesempatan untuk bekerja lebih keras ketimbang manajer Chelsea sebelumnya," ucap eks pelatih timnas Italia itu.

Saat ini, John Terry dan kawan-kawan masih berlaga di turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup 2016 yakni melawan AC Milan pada 3 Agustus 2016 di U.S. Bank Stadium. Chelsea baru akan memulai laga Premier League 2016-2017 melawan West Ham United di Stamford Bridge pada 15 Agustus 2016. 

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer