Sukses


5 Pemain Top yang Menolak Gabung ke Manchester United

Bola.com - Manchester United merupakan salah satu klub terbaik di Inggris dan Eropa. Mengoleksi 20 gelar juara liga, serta tiga trofi Liga Champions membuat MU menjadi klub yang diidam-idamkan banyak pesepak bola. 

Ketika masih diasuh Sir Alex Ferguson dari 1986 hingga 2013, sejumlah pemain tenar berhasil diboyong ke Old Trafford, mulai dari Eric Cantona, Peter Schmeichel, Rio Ferdinand, hingga Cristiano Ronaldo. 

Saat Ferguson pensiun pada akhir musim 2012-2013, MU tetap menjadi klub favorit tujuan para pesepak bola di dunia. Beberapa nama pemain top yang dibeli The Red Devils pada era David Moyes dan Louis van Gaal adalah Juan Mata, Ander Herrera, Angel Di Maria, Daley Blind, Memphis Depay, hingga Bastian Schweinsteiger. 

Kini ketika diasuh oleh Jose Mourinho, pamor Manchester United kian meningkat. Manajemen Setan Merah sukses memboyong Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer awal musim ini. Bahkan, Paul Pogba segera digaet dari Juventus.

Meski begitu, tak sedikit pesepak bola yang menolak berseragam MU. Apalagi dalam tiga musim terakhir, performa Setan Merah sempat melempem selepas kepergian Ferguson. 

Berikut ini 5 pesepak bola yang enggan melanjutkan kariernya bersama Manchester United

2 dari 6 halaman

1

- Cesc Fabregas

Saat masih duduk di kursi manajer Manchester United, David Moyes mengaku dalam sebuah wawancara hampir saja mendapatkan Cesc Fabregas pada Juli 2013. Namun, rencana tersebut tak terealisasi karena Fabregas memilih tetap bertahan bersama Barcelona.

"Kami mengira bisa membawa Fabregas ke Old Trafford. Kami sudah berbicara dengan Fabregas mengenai ketertarikan kami, namun sepertinya dia menolak," sebut Moyes kepada Express.

Semusim berselang, Cesc Fabregas memutuskan pergi dari Barcelona dan melanjutkan kariernya bersama Chelsea. Gelandang timnas Spanyol itu resmi berseragam Barca pada 12 Juni 2014.

3 dari 6 halaman

2

- Lucas Moura

Lucas Moura yang sebelumnya bermain di Sao Paulo hampir saja pindah ke Manchester United pada Januari 2013. Tetapi, Paris Saint-Germain yang berhasil memenangkan perburuan Moura. PSG meminang Moura dari Sao Paolo dengan mahar 34 juta euro (Rp 588 miliar).

Melalui wawancara dengan Squawka, pemain asal Brasil itu mengaku lebih suka dengan apa yang ditawarkan oleh PSG, termasuk bermain di Liga Champions dan menjuarai Ligue 1 Perancis.

"Saya hampir saja menyetujui tawaran Manchester United. Tetapi ini adalah pilihan saya untuk bergabung dengan PSG. Walaupun Manchester United punya lebih banyak tradisi, namun PSG punya visi yang lebih baik," ujarnya.

4 dari 6 halaman

3

- Toni Kroos

Selain Fabregas, Moyes juga mengaku ingin memboyong Toni Kroos ke Old Trafford pada 2013. Moyes menganggap Kroos yang saat itu masih berseragam Bayern Munchen memiliki kemiripan bermain dengan Paul Scholes.

"Saya ingin membawa Kross ke Manchester United, dari Bayern. Saya berpikir jarak operan dan kelihaiannya memanipulasi orang ketika membawa bola setara dengan Paul Scholes," ujar Moyes.

Tetapi lagi-lagi, keinginan mendapatkan gelandang timnas Jerman itu juga urung menjadi kenyataan. Setahun berselang, Kroos meninggalkan The Bavarians dan menerima pinangan dari Real Madrid.

5 dari 6 halaman

4

- Gareth Bale

David Moyes mengaku sangat membutuhkan jasa Bale di Manchester United. Bahkan eks manajer Everton tersebut tak menampik jika dirinya adalah penggemar Bale.

Walaupun begitu, gelandang timnas Wales itu malah bergabung ke Real Madrid dengan banderol fantastis pada 1 September 2013. El Real menebus Bale dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer yang mencapai 85 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun).

"Pertama, Bale adalah pemain yang menakjubkan. Saya ingin mendapatkannya dari Tottenham, namun hatinya sudah terpaut di Real Madrid. Dia adalah incaran saya sejak saya pertama kali bergabung di Manchester United," ucap Moyes.

6 dari 6 halaman

5

- Karim Benzema

Sir Alex Ferguson mengaku ingin membeli Karim Benzema yang waktu itu masih bermain di Olympique Lyon pada 2009. Sukses mencetak 66 gol dari 148 laga bersama Lyon menjadi alasan utama Ferguson berambisi membawa Benzema ke Old Trafford. 

"Pada saat itu, dia masih berumur 21 tahun, sehingga kami yakin kami bisa mengembangkannya. Dia tangguh, punya fisik yang bagus, dan bisa mencetak gol," jelas Fergie seperti dilansir Sky Sports.

Namun, malah memilih bergabung dengan Real Madrid. Penyerang asal Prancis tersebut mengaku sudah mengimpikan membela El Real sejak berusia 15 tahun.

"Saya sudah bermimpi bermain untuk Real Madrid sejak umur 15 tahun dan Florentino Perez memiliki visi yang bagus. Saya tidak perlu berpikir dua kali untuk menyetujui pertimbangan tersebut," jelas Benzema

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer