Sukses


Moyes Merasa Diperlakukan Tak Adil oleh MU

Bola.com, London - David Moyes menjabat sebagai manajer Sunderland pada 23 Juli 2016, menggantikan Sam Allardyce yang ditunjuk sebagai pelatih timnas Inggris. Ini menandai pertama kalinya pria asal Skotlandia itu kembali ke Premier League setelah dipecat oleh Manchester United.

David Moyes menjabat sebagai manajer Manchester United pada 9 Mei 2013 dan menandatangani kontrak berdurasi selama enam musim. Penunjukkan Moyes tak lepas dari saran manajer legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson.

Namun, Moyes hanya mampu mempertahankan jabatannya selama 10 bulan saja. Pria berusia 53 tahun itu dipecat pada 22 April 2014. Dia menjadi manajer ketiga yang memiliki karier paling singkat di sepanjang sejarah Setan Merah.

"Saya bisa bilang bahwa saya diperlakukan secara tidak adil oleh Manchester United. Ketika Anda menandatangani kontrak berdurasi selama 6 musim dan dipecat hanya 10 bulan, ya saya merasa tidak adil," ujar Moyes.

"Tetapi, ini kehidupan di dunia sepak bola. Tugas utama seorang manajer adalah memenangkan banyak pertandingan. Saya tak banyak memenangkan pertandingan. Anda bisa bilang bahwa ada hal-hal yang meringankan," ia menambahkan.

Setelah dipecat MU, Moyes mencoba peruntungannya ke Spanyol dengan menjadi pelatih Real Sociedad. Namun, Moyes kembali dipecat pada 9 November 2015 menyusul hasil buruk yang didapat oleh Real Sociedad. Selama membesut Sociedad, Moyes meraih 12 kemenangan, 15 kali imbang dan kalah.

"Dipecat oleh MU membuat saya mengerti bagaimana rasanya berada di atas. Saya percaya bahwa di sana saya harus bekerja. Anda tak akan mendapatkan tawaran dari klub besar jika Anda tak melakukan sesuatu yang besar," Moyes menambahkan.

"Saya merasa menjadi manajer yang lebih baik lagu. Saya memiliki beberapa pilihan besar. Tetapi, waktunya tidak tepat. Kini, momen untuk menjadi manajer Sunderland amat tepat bagi saya," tutur Moyes.

David Moyes akan membawa Sunderland melakoni laga persahabatan melawan Borussia Dortmund (5/8/2016). Setelahnya, dia menjalani laga perdana Premier League 2016-2017 dengan menghadapi Manchester City di Etihad Stadium (13/8/2016).

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer