Sukses


Vidic Hampir Berseragam Liverpool

Bola.com, Belgrade - Mantan kapten Manchester United, Nemanja Vidic, mengaku hampir gabung Liverpool. Kejadian itu terjadi sebelum Vidic memutuskan untuk memperkuat MU pada tahun 2006.

Penampilan apik Vidic bersama Spartak Moscow mencuri perhatian dari sejumlah klub elit Premier League. Liverpool diketahui menaruh minat pada pemain asal Serbia tersebut.

Manajer The Reds kala itu, Rafael Benitez, langsung mengadakan kontak dengan Vidic. Namun, Vidic akhirnya memilih untuk hengkang ke Old Trafford setelah diyakinkan Sir Alex Ferguson.

"Ya, Rafael Benitez menghubungi saya dan saya hampir bergabung dengan Liverpool. Saya tertarik dengan mereka, tetapi bahasa Inggris saya ketika itu tak terlalu bagus, namun saya terus berjuang untuk berkomunikasi," kata Vidic kepada Four Four Two.

"Lalu, Manchester United datang dan Fergie menelepon saya. Dia berkata, 'Saya menyaksikan Anda bermain saat membela Serbia melawan Prancis, saya menginginkan Anda di sini'. Semuanya dilakukan dengan sangat cepat, yakni dalam dua hari," ujar Vidic.

Bersama MU, Vidic membukukan 300 penampilan dan 21 gol. Pria yang kini berusia 34 tahun itu juga sukses mempersembahkan 15 trofi untuk Setan Merah di berbagai ajang.

Pada tahun 2014, Vidic kemudian hengkang ke Inter Milan. Bersama , I Nerazzurri, pemain asli binaan akademi Red Star Belgrade itu mengoleksi 28 penampilan dan pensiun pada 29 Januari 2016.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer