Sukses


Kalahkan Barcelona-Madrid, Manchester City Gaet Wonderkid Brasil

Bola.com, Manchester - Manchester City meresmikan pembelian Gabriel Jesus dari Palmeiras pada Rabu (3/8/2016). Namun, Jesus baru akan resmi berseragam The Citizens pada 1 Januari tahun depan.

Kesepakatan itu sekaligus memupus mimpi Real Madrid dan Barcelona yang juga sempat menginginkan Jesus. Manchester City memenangi perburuan pemain berusia 19 tahun itu yang diperkirakan bernilai transfer 37 juta euro (Rp 545,26 miliar).

"Manchester City merupakan salah satu klub terbaik dunia. Jadi, saya sangat senang akan bergabung dengan klub itu. Kami memiliki banyak pemain bertalenta dan juga manajer hebat seperti Guardiola. Saya akan belajar banyak darinya," ujar Jesus.

"Saya tak sabar untuk unjuk kebolehan di depan pendukung Manchester City. Saya pikir, kami bisa mencatat masa depan yang cerah bersama-sama," lanjut anggota timnas Brasil untuk Olimpiade 2016 itu.

Jesus telah menandatangani kontrak berdurasi lima musim ke depan. Manchester City menyepakati keinginan Palmeiras yang ingin menahan Jesus hingga kompetisi Liga Brasil berakhir pada akhir tahun ini.

"Kami senang Jesus memilih bergabung dengan kami. Dia salah satu pemain potensial di dunia. Kami rasa dia bisa membuat perubahan besar bagi Manchester City pada Januari nanti," kata Direktur Sepak Bola The Citizens, Txiki Begiristain.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer