Sukses


Fans Manchester United Rayakan Kepulangan Paul Pogba

Bola.com, Manchester - Manchester United tinggal selangkah lagi mendapatkan Paul Pogba dari Juventus. Keberhasilan manajemen klub membawa pulang gelandang timnas Prancis itu ke Old Trafford disambut bahagia fans MU.

Dalam beberapa pekan terakhir, Pogba memang kerap dikaitkan dengan Manchester United. Setelah melalui proses negosiasi yang cukup panjang, The Red Devils akhirnya mendapatkan restu dari Juve untuk meminang pemain 23 tahun tersebut.

Seperti dilansir BBC, MU harus menggelontorkan uang hingga 89 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun) demi bisa menggaet Pogba. Namun secara keseluruhan, The Red Devils harus merogoh kocek hingga 100 juta poundsterling (Rp 1,7 trilun) untuk servis Pogba. Dana 11 juta euro (Rp 189 miliar) adalah biaya untuk agen Pogba, Mino Raiola.

Juventus telah mengizinkan Paul Pogba untuk menjalani tes medis bersama Manchester United. Jika tes tersebut berjalan lancar, Pogba bakal segera diperkenalkan sebagai pemain MU pada pekan ini.

"Paul Pogba telah mendapatkan izin untuk menjalani tes medis dalam rangka untuk menyelesaikan transfernya dari Juventus ke Manchester United," bunyi pernyataan resmi MU di situs klub.

Keberhasilan menggaet Pogba disambut bahagia pendukung Manchester United. Bahkan suporter MU, menyiapkan lagu khusus untuk menyambut kedatangan pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba tersebut.

Paul Pogba merupakan pemain asli jebolan akademi sepak bola Manchester United. Namun, karena tak mendapatkan kesempatan membela tim utama membuat Pogba memilih hengkang dan gabung ke Juventus pada 3 Juli 2012.

Bersama I Bianconeri, karier Paul Pogba kian melesat. Selama empat musim membela Juve, Pogba mampu mencetak 34 gol dari 178 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia pun turut mengantarkan Juventus meraih delapan gelar juara, termasuk empat titel Serie A.

Sumber: Manchester United, Twitter

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Transfer Pemain

Video Populer

Foto Populer