Klopp: Liverpool Bisa Belajar dari Kekalahan di Tangan Mainz

Oleh Nadhio Andromeda pada 08 Agu 2016, 06:23 WIB
Diperbarui 08 Agu 2016, 06:23 WIB
Jurgen Klopp
Manajer Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp. (AFP/Ian Kington)

Bola.com, Mainz - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan timnya akan belajar dari kekalahan memalukan 0-4 dari Mainz 05 pada laga persahabatan, Minggu (7/8/2016). Padahal sehari sebelumnya, klub asal Merseyside itu mengukir kemenangan dengan skor serupa atas Barcelona.

Pada laga pramusim terakhir, Klopp menurunkan skuat yang berbeda ketika Liverpool mengalahkan Blaugrana. Hal ini untuk menjaga kebugaran pemain menjelang datangnya awal musim. Hanya Emre Can dan Adam Lallana yang berada di daftar starting line up yang sama.

"Sulit bagi kami hari ini tampil 100 persen (pada pertandingan ini), tetapi itu pelajaran yang sangat penting. Akan ada beberapa momen sulit seperti ini pada musim depan. Kita harus percaya dengan gaya dan filosofi permainan tim kami sendiri," kata Klopp seusai laga.

"Tentu saja, Anda bisa melihat lawan saat ini jauh lebih bagus daripada kami. Kami datang ke sini setelah menjalani laga sehari sebelumnya dan itu tidak sempurna. Kami menciptakan situasi yang sangat sulit. Tentu saja, kami tidak harus kalah 0-4, tapi itu terjadi dan kami dapat belajar dari kesalahan itu," ujar Klopp.

Setelah laga ini, Liverpool akan bersiap mengarungi musim kompetisi 2016-2017. Memulai laga perdana Premier League, Philippe Coutinho dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Arsenal, Sabtu (14/8/2016).

Sumber: Sky Sports