Sukses


MU Dapatkan Pogba, Mourinho Balik Menyindir Wenger dan Klopp

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, melayangkan sindiran terhadap Arsene Wenger dan Jurgen Klopp usai timya mendapatkan Paul Pogba. The Special One menyebut hanya klub seperti MU yang mampu melakukan pemecahan rekor transfer pemain.

Wenger dan Klopp sebelumnya sempat mengkritik rencana The Red Devils memboyong Pogba dengan harga selangit. Wenger menilai banderol gelandang timnas Prancis itu yang mencapai angka 100 juta poundsterling (Rp 1,7 triliun) adalah sesuatu yang gila.

Sedangkan Klopp mengaku dirinya dan Liverpool tak ingin mendatangkan seorang pemain dengan harga tinggi. Manajer asal Jerman menyebut harga mahal tak selamanya memberikan jaminan untuk sukses.

Pada akhirnya, Manchester United tetap meminang Paul Pogba dari Juventus dengan harga 100 juta poundsterling. Jumlah tersebut sekaligus menjadikan Pogba sebagai pemain dengan nilai transfer termahal di dunia, menggeser Gareth Bale saat ditebus Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada September 2013.

"Saya mengerti soal adanya komentar tersebut. Terkadang dalam sepak bola terjadi beberapa hal seperti pemecahan rekor transfer. Hal seperti itu mungkin hanya terjadi di klub-klub seperti Manchester United," kata Mourinho kepada MUTV.

"Ketika saya mendengar kritikan dari beberapa manajer, saya menilai mereka belum pernah mengalami hal semacam ini. Sebab, untuk mengalaminya, Anda harus berada di klub top di dunia. Di Manchester United, hal-hal semacam ini baru bisa terjadi," ujar manajer asal Portugal itu.

Lebih lanjut, Mourinho berharap Pogba mampu memberikan peran penting untuk Setan Merah pada musim ini. Eks manajer Chelsea itu menilai pemain 23 tahun tersebut memiliki masa depan yang cerah.

"Dia masih sangat muda dan telah menjadi salah satu pemain tengah yang luar biasa. Dia juga memiliki fisik yang bagus. Dia juga mempunyai kelincahan dan keterampilan yang bagus. Dia memiliki segalanya," puji Mourinho.

Paul Pogba memakai nomor punggung 6 bersama Manchester United musim ini. Kemungkinan besar, pemain asal Prancis akan melakoni debut perdananya bersama MU dalam laga pembuka Premier League 2016-2017 melawan AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (14/8/2016).

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer