David Moyes Rayu Mantan Anak Asuh di Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 11 Agu 2016, 21:00 WIB
Diperbarui 11 Agu 2016, 21:00 WIB
Paddy McNair
Bek Manchester United, Paddy McNair (kanan) saat membela timnya bersua West Ham United, di Stadion Old Trafford, Manchester (5/12/2015). McNair melakukan reuni dengan David Moyes di Sunderland. (EPA/Peter Powell)

Bola.com, Sunderland - Manajer Sunderland, David Moyes, berusaha memperkuat skuat dengan mendatangkan pemain dari mantan klubnya, Manchester United. Dua pemain yang hampir pasti bergabung adalah Paddy McNair dan Donald Love. Kedua pemain tersebut berposisi sebagai pemain bertahan.

Sunderland mengeluarkan uang sebesar enam juta pounds atau sekitar Rp 102,38 miliar untuk memboyong dua bek muda tersebut. Moyes bukanlah sosok yang asing bagi McNair dan Love. Keduanya pernah merasakan kepemimpinan Moyes ketika masih menangani United sebagai manajer tim senior.

Love, yang berasal dari Skotlandia, sempat menjalani masa peminjaman ke Wigan Athletic pada musim 2015-2016. Sementara McNair beberapa kali mendapat kesempatan dari Louis van Gaal untuk bermain di skuat utama.

McNair mencatatkan delapan penampilan di Premier League musim kemarin. Ia juga menjadi bagian dari tim nasional Irlandia Utara yang tampil pada putaran final Piala Eropa 2016.

Selain dua pemain tersebut, Moyes juga berpeluang mendatangkan Adnan Januzaj dengan status pinjaman. Pemain asal Belgia itu dipastikan tidak masuk dalam rencana taktik milik Jose Mourinho. The Red Devils tidak ingin melepasnya secara permanen.

"Saya tak ingin sekadar berdiri di pinggir lapangan dan melihat armada Sunderland. Saya akan membuktikan Sunderland tim yang layak diperhitungkan. Saya senang karena manajemen memberikan dukungan pada setiap kebijakan transfer," ucap Moyes.

Moyes mengalami kegagalan saat ditunjuk menjadi suksesor Sir Alex Ferguson pada 2013 silam. Ia optimistis bisa mengembalikan reputasinya di Premier League bersama Sunderland. Manajer berkebangsaan Skotlandia ini berstatus pengganti Sam Allardyce, yang diangkat menjadi pelatih tim nasional Inggris.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya