Sukses


Mourinho Jagokan Chelsea Juara Premier League

Bola.com, London - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai mantan klubnya, Chelsea, memiliki kans besar untuk menjadi juara Premier League musim 2016-2017. Alasannya, The Blues memiliki manajer baru, Antonio Conte.

Jose Mourinho dipecat sebagai manajer Chelsea pada 7 Agustus 2015. Alasannya, performa buruk The Blues di Premier League 2015-2016 dengan menelan 9 kekalahan dari 16 laga awal.

Setelahnya, Chelsea diarsiteki sementara oleh Guus Hiddink. Manajer berkebangsaan Belanda itu membawa The Blues mengakhiri musim dengan berada di peringkat kesepuluh dengan 50 poin.

Chelsea langsung berbenah untuk menghadapi kompetisi musim 2016-2017. The Blues menunjuk Antonio Conte, yang sebelumnya melatih timnas Italia pada ajang Piala Eropa 2016, sebagai manajer baru.

Sejauh ini, Chelsea sudah mendatangkan dua pemain baru pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Mereka adalah penyerang Michy Batshuayi dari Marseille dan gelandang N'Golo Kante dari Leicester City.

"Chelsea memiliki manajer baru. Mereka juga tak berlaga di kompetisi Eropa. Mereka bisa berlatih dari Senin hingga Sabtu, tanpa ada pertandingan tengah pekan dan kompetisi Eropa," ujar Mourinho.

"Dengan demikian, risiko kekelahan dan cedera pemain menjadi semakin sedikit. Ini merupakan vitamin spesial bagi klub yang ingin menjadi juara Peremier League," ia menambahkan.

Bersama Louis van Gaal, Manchetster United pada musim 2015-2016 berada di posisi kelima klasemen dengan 66 poin. The Special One menegaskan cara bermain MU di bawah asuhannya akan berbeda jauh dibandingkan dengan Van Gaal.

"Ketika kami (Mourinho dan Van Gaal) berhadapan, Inter Milan melawan Bayern Munchen di final Liga Champions 2010, banyak orang yang bilang bahwa gaya permainan kami berbeda jauh," ungkap Jose Mourinho.

Sumber: ESPN

 

Video Populer

Foto Populer