Sukses


Guardiola Pastikan Nasib Nasri dan Toure Aman di City

Bola.com, Manchester - Manajer Pep Guardiola tak membawa gelandang Yaya Toure dan Samir Nasri pada pertandingan perdana Premier League 2016-2017 melawan Sunderland, Sabtu (13/8/2016). Meski demikian, Pep menegaskan keduanya masih memiliki masa depan bersama The Citizens.

Yaya Toure saat ini gencar dikabarkan akan segera bergabung bersama Inter Milan. Adapun, Samir Nasri mendapatkan banyak kritik terkait masalah kebugaran. Pemain asal Prancis itu sempat dilarang berlatih bersama skuat utama The Citizens oleh Guardiola karena kegemukan.

"Saya tak memiliki masalah dengan dua pemain ini. Yaya Toure berlatih dengan sangat baik. Samir Nasri datang sedikit telat. Namun, dia berlatih dengan baik selama dua pekan terakhir," ujar Guardiola.

"Jadi, saya merasa terkesan dengan kualitas Nasri. Pada akhirnya, saya harus memilih skuat. Saya harus membuat semangat tim. Ini bukan masalah taktik atau apapun. Karena mereka tak masuk dalam skuat, bukan berarti mereka takkan bermain pada pertandingan lainnya," ia menambahkan.

Pep Guardiola harus bersusah payah untuk membawa City meraih kemenangan perdananya pada ajang Premier League. Manchester Biru menang tipis 2-1 melawan Sunderland. Gol kemenangan City hadir melalui bunuh diri Paddy McNair saat laga tinggal menyisakan waktu tiga menit lagi.

"Untuk pertama kalinya saya ditanya soal Premier League. Anda bisa melihat hasil pertandingan lainnya. Saya merasa puas dengan pencapaian kami. Mungkin, kami harus sedikit lebih cepat dalam menyerang. Namun, semua itu wajar," tambah Guardiola.

"Kami harus terus belajar. Sata melihat banyak hal positif dari semangat tim. Kami memang tak memiliki banyak peluang. Kami hanya kebobolan satu gol. Jadi, saya merasa puas. Kami harus membangun sesuatu dari situ," tutur Guardiola.

Kemenangan ini membawa Manchester City berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan tabungan tiga angka. Pep Guardiola akan melakoni laga keduanya di Premier League dengan bersua Stoke City (20/8/2016).

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer