Sukses


Arsenal Kalah dari Liverpool, Wenger Salahkan Piala Eropa 2016

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai para pemainnya kelelahan usai tampil di Piala Eropa 2016 sehingga gagal tampil maksimal dan kalah 3-4 pada laga pembuka Premier League melawan Liverpool, Minggu (14/7/2016).

Bermain di Stadion Emirates, Arsenal membuka keunggulan lebih dulu melalui Theo Walcott pada menit ke-31. Namun, keunggulan klub asal London Utara hanya bertahan hingga akhir babak pertama setelah Liverpool menyamakan kedudukan melalui tembakan bebas Philippe Coutinho.

Memasuki babak kedua,The Reds balik unggul melalui gol Adam Lallana pada menit ke-49. Enam menit berselang, Courinho kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol. Pada menit ke-63, giliran Sadio Mane yang mencetak gol membuat Liverpool menjauh dengan skor 4-1.

Arsenal kemudian hanya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4 melalui gol Alex Oxlade-Chamberlain (64') dan Calum Chambers (75').

"Kami bermain dengan sangat bagus di babak pertama dan tidak beruntung kebobolan. Setelah itu, kami terlihat kurang pengalaman dan tidak siap secara fisik," kata Wenger.

"Anda memiliki tim di mana situasinya 22 pemain bermain di Piala Eropa. Hal itu membuat para pemain seharusnya membutuhkan istirahat," ujar Wenger.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal kini terdampar di posisi ke-15 klasemen sementara Premier League 2016-2017. Sementara itu, Liverpool berada di urutan kedua klasemen dengan raihan tiga poin.

Pada laga selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Leicester City di Stadion King Power (20/8/2016). Pada hari yang sama, Liverpool akan bertandang ke Stadion Turf Moor untuk menghadapi Burnley.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer