Sukses


Legenda Liverpool Kritik Taktik Klopp Saat Lawan Burnley

Bola.com, Liverpool - Penyerang [Liverpool ](2582092 "Liverpool ")periode 1995-1997, Stan Collymore, menganggap kekalahan The Reds dari Burnley disebabkan manajer Jurgen Klopp gagal menjalankan taktik Gegenpressing, atau taktik bertahan di mana satu pemain bertanggung jawab untuk menjaga pergerakan satu pemain lawan.

Liverpool secara mengejutkan tumbang dengan skor 0-2 saat bertandang ke markas Burnley, Stadion Turf Moor, (20/8/2016), pada pekan kedua Premier League 2016-2017. Kedua gol Burnley disarangkan oleh Sam Vokes pada menit ke-2 dan Andre Gray 37'.

"Bukankah seharusnya saya boleh mengkritik Klopp? Namun, haruskah saya menunggu si pelatih yang dikontrak dalam waktu lama untuk bisa memperlihatkan konsistensi bagi Liverpool?" ungkap Collymore.

"Saya ingin Liverpool bermain dengan baik dan saya sangat senang ketika mendengar Klopp akan mengadopsi gegenpressing. Namun, saya akan berkata jujur, itu hanya akan bekerja di Bundesliga," ia menambahkan.

Premier League melansir, Liverpool memiliki 80 persen penguasaan bola dan lima peluang. Sementara itu, Burnley hanya tiga kali mengancam gawang The Reds. Namun, mereka sukses mencetak 2 gol dari tiga peluang tersebut.

"Ketika menghadapi Burnley, Liverpool hanya punya sedikit rasa percaya diri, berbeda dengan apa yang Mourinho lakukan untuk Manchester United dan apa yang Pep Guardiola lakukan untuk Manchester City."

"Dua tim tersebut berhasil memenuhi ekspektasi dari tim yang ingin memperebutkan gelar, tapi Liverpool hanya berpikir untuk melakukan operan, tanpa berpikir bahwa gegenpressing seharusnya mengenai memotong aliran bola lawan dan melakukan serangan," tutur Collymore.

Kekalahan ini menempatkan Liverpool di posisi ke-11 klasemen sementara Premier League 2016-2017 berbekal tabungan tiga poin. The Reds melakoni laga ketiga dengan bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Stadion White Hart Lane, (27/8/2016).

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer