Sukses


Premier League Akan Memberlakukan Winter Break

Bola.com, London - Mantan pemain tim nasional Inggris, Gary Lineker, membeberkan informasi mengenai perubahan peraturan Premier League pada musim depan. Perubahan yang dimaksud mengenai rencana diberlakukannya Winter Break atau jeda musim dingin.

Kompetisi domestik negara-negara eropa mayoritas menerapkan Winter Break agar para pemain bisa menikmati liburan akhir tahun. Namun, hal tersebut tidak terjadi di kompetisi Premier League. Berbagai partai menarik atau yang biasa dikenal dengan sebutan Boxing Day justru berlangsung pada akhir tahun. Boxing Day berlangsung satu hari setelah Hari Natal.

"Saya punya sedikit informasi dari operator Premier League, bahwa mereka akan memberlakukan Winter Break pada kompetisi mendatang," ungkap Lineker ketika sedang mewawancarai manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dalam program televisi yang dia pandu, The Premier League Show.

Winter Break akan memberikan dampak positif bagi klub-klub Inggris yang  berlaga di kompetisi Eropa. Winter Break bisa memberikan para pemain waktu lebih untuk beristirahat dan terbebas sejenak dari suasana kompetisi.

Pada kompetisi Bundesliga Jerman, jeda musim dingin berlangsung dari tanggal 22 Desember hingga 20 Januari. Di La Liga Spanyol, kompetisi rehat dari 19 Desember hingga 7 Januari. Sementara Serie A dan Ligue 1 menerapkan jeda setelah kompetisi berjalan setengah musim.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer