Sukses


9 Nasib Pemain yang Jadi Magnet Utama Jelang Deadline Transfer

Bola.com, London - Para manajer dan jajaran direksi klub-klub di kawasan Eropa bakal sibuk hari ini. Status deadline day alias batas akhir bursa transfer pemain, menjadi penyebab utama. Arus 'lalu lintas' penjualan dan pembelian pemain bakal mencapai puncak.

Satu di antara magnet transfer window I ada di Premier League. Seperti biasa, aktivitas jual-beli atau peminjaman pemain di liga yang dianggap terbaik ini, mencapai titik kulminasi malam ini atau Kamis (1/9/2016) pagi WIB.

Ragam transaksi sudah terjadi. Namun, tetap saja ada beberapa nama pemain terkenal yang belum mendapat kabar pasti, apakah bertahan atau berganti kostum. Berikut ini Bola.com menyajkan 10 pemain yang paling menarik ditunggu nasibnya pada deadline transfer musim panas tahun ini.

1. Jack Wilshere (Arsenal)
Namanya tak tercantum dalam skuat timnas Inggris yang akan menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Masa depan Wilshere di Arsenal semakin tak menentu setelah ia mencetak beberapa indikasi negatif.

Musim lalu, ia hanya bermain selama 141 menit, lalu penampilan buruk pada Euro 2016, plus 37 menit pada musim ini, dan itu pun berstatus pemain pengganti. Kalangan pemerhati sepak bola di Inggris yakin, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sudah berpikir untuk memberikan kesempatan bermain Wilshere di klub lain.

Namun Wenger tak ingin berjudi dengan melepas secara permanen sang gelandang berusia 24 tahun tersebut. Maklum, dengan usia masih muda, talenta Wilshere belum terasah maksimal, dan Arsenal masih berharap sang gelandang bisa berkembang.

Kabarnya Wenger juga tak sembarangan memilih klub bagi Wilshere. Namun sangat menarik menunggu tim mana yang akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi Wilshere. Tercatat ada beberapa klub yang sudah berminat, seperti Valencia, AS Roma, Juventus, West Ham United, Crystal Palace, Southampton dan Middlesbrough.

2 dari 4 halaman

Moussa Sissoko

2. Moussa Sissoko (Newcastle United)
Namanya menjadi bola panas di pusaran bursa transfer musim ini. Ia bakal keluar dari Newcastle United bukan karena minim kontribusi atau tak berkembang, melainkan corak permainannya yang sangat bagus.

Pesepak bola berusia 27 tahun ini tampil luar biasa sepanjang perhelatan putaran final Piala Eropa 2016. Ia mengukuhkan dirinya sebagai satu di antara gelandang bertahan terbaik di dunia.

Kembali ke Inggris, ia meminta waktu sepekan untuk menentukan apa yang harus dilakukan. Satu yang pasti, Sissoko mengungkapkan dirinya tak ingin berlaga di level Championship Division.

Sayang, harga 35 juta pounds atau sekitar Rp 525 miliar dirasa mahal. Alhasil, beberapa klub menyodorkan proposal ke The Magpies untuk meminjam sang gelandang box to box tersebut.

Tak heran jika apa yang akan diputuskan Sissoko pada deadline transfer musim panas tahun ini menjadi kabar yang ditunggu penggemar sepak bola. Beberapa tim yang berpotensi mendapatkan jasanya antara lain, Juventus, Inter Milan, Everton, Spurs, Crystal Palace dan West Bromwich Albion.

3. Saido Berahino (West Bromwich Albion)
Manajer West Bromwich Albion, Tony Pulis menegaskan, pihaknya bisa melepas Berahino jika memang ada tawaran yang sangat bagus. Jika tak masuk kriteria, jangan harap sang penawar mendapatkan tanda tangan pelepasang Berahino.

Sosok Berahino sebenarnya sudah digosipkan bakal keluar dari The Baggies sejak setahun lalu. Penyebabnya, ia menulis cuitan di akun mikroblog, Twitter, yang menyebut tak ingin bermain untuk WBA jika klub itu masih dipimpin Chairman Jeremy Peace.

Kini, Berahino menjadi satu di antara pemain yang ditunggu untuk mendapatkan klub baru. Dua tim yang paling ngebet adalah Stoke City dan Crystal Palace.

4. Lamine Kone (Sunderland)
Ia nyaris berkostum Everton pada awal Agustus lalu. Sayang, Manajer Sunderland, David Moyes tak ingin melepasnya, karena masih susah mendapatkan pemain yang setipe dengan Lamine Kone.

Bahkan, Moyes mempertahankan sang bek tengah dengan cara 'veto' berbanderol 18 juta pounds atau sekitar Rp 270 miliar. Kone datang ke Sunderland pada Januari lalu dengan banderol 6 juta pounds atau sekitar Rp 80 miliar.

Chelsea dan Everton menjadi dua tim yang paling getol mendekati pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut.

3 dari 4 halaman

James McCarthy

5. James McCarthy (Everton)
James McCarthy mengungkapkan keinginan untuk pergi dari Goodison Park. Ia berharap mendapatkan waktu bermain yang lebih teratur. Sayang, ia sudah dipagari Manajer Ronald Koeman.

Namun, banyak pihak yakin gelandang berusia 25 tahun tersebut bakal pergi. Everton bisa menjadikan dirinya sebagai bagian dari pembelian Moussa Sissoko, gelandang asal Newcastle United.

Posisi James McCarthy semakin kecil untuk mendapatkan posisi setelah Everton mendatangkan Idrissa Gueye. Eks pemain Aston Villa ini tampil menawan pada awal Premier League 2016-2017.

Kini, James McCarthy bisa memilih untuk berlabuh di Crystal Palace, Sunderland, Newcastle United atau Leicester City.

6. Wilfried Bony (Manchester City)
Sosoknya menjalani masa kelam kala pindah ke Manchester City. Sejak datang dengan banderol 28 juta pounds atau sekitar Rp 560 miliar dari Swansea City, Bony tak menunjukkan performa yahud.

Alhasil, saat Josep Guardiola datang, Bony tak masuk dalam rencana permainan sang manajer. Kini, ia harus menentukan klub baru jika tak ingin menganggur atau bermain bersama tim cadangan Manchester City.

Beberapa klub sudah meminta persetujuan direksi Manchester City, yakni Stoke City, West Ham United dan Everton.

4 dari 4 halaman

Samir Nasri

7. Samir Nasri
Nasri menjadi satu di antara korban kedatangan Josep Guardiola. Keberadaan eks pelatih Bayern Munchen dan Barcelona tersebut membuat nasib sang gelandang semakin muram. Karakter bermain Nasri dianggap tak sesuai keinginan Pep.

Pemain berusia 29 tahun ini sebenarnya sempat tampil cemerlang. Saat masuk sebagai pemain pengganti kontra West Ham United, ia tampil bagus. Sayang, sifat inkonsisten Nasri menjadi adangan besar untuk mendapat kepercayaan dari Guardiola.

Kabar beredar, Nasri ingin pindah ke tim yang masih berlaga di level Liga Champions. Sevilla menjadi tim yang paling dekat, sedangkan Besiktas ada di urutan berikutnya.

8. Islam Slimani (Sporting Lisbon)
Slimani menjadi satu di antara magnet terbesar di kalangan klub-klub Premier League musim ini. Ia tampil hebat bersama Sporting Lisbon sejak datang pada 2013. Pemain berusia 28 tahun ini mencetak 31 gol dalam 46 pertandingan.

Ia sudah melakukan upacara perpisahan dengan fans Sporting. Pemain berkebangsaan Aljazair ini juga kuat dikaitkan bergabung ke Leicester City, karena di sana ada rekan senegaranya, Riyad Mahrez.

9. Mamadou Sakho (Liverpool)
Permainan sang bek tengah sebenarnya bagus sepanjang musim lalu. Namun, ia kerap melakukan tindakan indispliner, yang membuat persiapan tim dianggap tak maksimal. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menganggap Mamadou Sakho belum bisa masuk sebagai kekuatan reguler.

Kini, masa depan Sakho tergantung pada Klopp, apakah akan dipinggirkan ke tim cadangan atau dikirim ke klub lain dengan status pinjaman. Stoke City dan West Bromwich Albion diprediksi menjadi destinasi berikutnya.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer