Sukses


Manchester City Lepas Samir Nasri ke Sevilla

Bola.com, Seville - Manchester City kembali melepas pemainnya menuju klub lain jelang bursa transfer musim panas tahun ini ditutup. Kali ini giliran Samir Nasri yang resmi dipinjamkan The Citizen ke Sevilla hingga akhir musim 2016-2017.

Nasri sempat dimainkan saat Man City meraih kemenangan 3-1 atas West Ham United dalam laga pekan ketiga Premier League, 28 Agustus 2016. Tampil selama 15 menit membuat gelandang asal Prancis itu ingin tetap bertahan bersama The Citizens.

Tetapi, Samir Nasri tetap angkat kaki dari Stadion Etihad. Guardiola menilai level kebugaran Nasri tidak sesuai dengan yang diinginkannya. Selain itu manajer asal Spanyol tersebut juga tak senang dengan sikap sang pemain yang senang berpesta dan keluar malam.

Nasri pun kini resmi bergabung dengan Sevilla. Dia akan berseragam Los Rojiblancos hingga 30 Juni 2017. Kehadiran mantan pemain Arsenal tersebut diharapkan mampu menambah kreativitas serangan Sevilla di lini tengah. 

"Samir Nasri menjadi pemain baru Sevilla setelah menandatangani kontrak yang mengikat dia untuk membela klub pada musim ini. Pemain tiba dengan status pinjaman dari Manchester City sampai 30 Juni 2017 tanpa ada opsi pembelian," bunyi pernyataan resmi Sevilla di situs klub. 

Sejak direkrut dari Arsenal pada musim 2011-2012, kiprah Samir Nasri di Manchester City mengalami pasang surut. Dia sempat menjadi andalan Roberto Mancini yang saat itu menjabat sebagai manajer The Citizen selama tiga musim.

Dia turut mengantarkan Manchester City menjuarai Premier League pada musim 2011-2012 serta 2013-2014, serta Piala FA 2012-2013. Pada 2013, Mancini dipecat oleh manajemen City yang kemudian digantikan Manuel pellegrini.

Sejak ditangani manajer asal Cile itu posisi Nasri perlahan mulai terpinggirkan. Musim 2015-2016 menjadi musim terburuk pemain berusia 29 tahun itu di Manchester. Dia diterpa cedera hamstring yang membuatnya absen hampir sepanjang kompetisi.

Samir Nasri menjadi pemain kelima yang dilepas Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Setelah sebelumnya The Citizens melepas Marlos Moreno, Oleksandr Zinchenko, Joe Hart, dan Wilfried Bony.

Sumber: Sevilla

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer