Sukses


Chelsea Lepas Juan Cuadrado ke Juventus

Bola.com, London - Chelsea melalui situs resminya, Rabu (31/8/2016), mengonfirmasi kepindahan Juan Cuadrado ke Juventus dengan status pinjaman selama tiga musim.

Ini menjadi masa pinjaman kedua Cuadrado bersama Juventus. Sebelumnya, pemain asal Kolombia menghabiskan musim 2015-2016 bersama Bianconeri dan mencatatkan 40 penampilan di berbagai ajang.

Namun, dalam masa pinjaman kali ini membuat Cuadrado akan menghabiskan kontraknya bersama Juventus. Seperti diketahui, kontrak pemain berusia itu bersama Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2019.

"Juan Cuadrado kembali ke Juventus dengan status pinjaman selama tiga tahun. Kami berterima kasih kepada Juan atas kontribusinya untuk kesuksesan kami dalam dia musim terakhir dan berharap yang terbaik dalam masa pinjamannya di Italia," bunyi keterangan Chelsea.

Juventus akan membayar 5 juta euro atau setara Rp 74 miliar per musim untuk biaya peminjaman Cuadrado. Klub asuhan Massimiliano Allegri itu juga memasukkan opsi pembelian pada akhir masa pinjaman dengan tembusan 25 juta euro atau setara Rp 370 miliar.

"Juventus Football Club hari ini mengonfimasi telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk meminjam Juan Guillermo Cuadrado Bello hingga 30 Juni 2019 dengan biaya per musim 5 juta euro," bunyi pernyataan Juventus.

"Juventus memiliki hak untuk memperoleh sang pemain secara permanen dengan biaya yang sudah disepakati senilai 25 juta euro dan dibayarkan selama tiga tahun dikurangi biaya peminjaman," ujar pernyataan klub asal Turin tersebut.

Cuadrado merupakan pemain asli binaan akademi Independiente Medelli. Kariernya di Serie A dimulai ketika bergabung dengan Udinese pada 2009. Pemain berpostur 178 cm itu juga sempat dipinjamkan ke Lecce pada 2011-2012.

Penampilan apiknya membuat Fiornetina akhirnya meminang Cuadrado pada 2012. Selama berseragam La Viola, Cuadrado sukses mencatatkan 106 penampilan dan mencetak 26 gol.

Hal itulah yang melatarbelakangi Chelsea merekrutnya pada Januari 2014. Sayang, selama bergabung dengan The Blue, Cuadrado gagal bersaing dan hanya mencatatkan 15 penampilan.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer