Sukses


Chelsea Rekrut David Luiz dari PSG

Bola.com, London - David Luiz resmi kembali ke Chelsea setelah dibeli dari Paris Saint-Germain (PSG) pada Rabu (31/8/2016). The Blues mengontrak pemain asal Brasil itu selama tiga tahun.

Kesepakatan ini menjadi petualangan kedua Luiz bersama Chelsea. Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun itu pernah berseragam The Blues pada musim 2011-2014.

Saat itu, Luiz tampil sebanyak 143 pertandingan dan mencetak 12 gol untuk Chelsea. Eks pemain Benfica itu turut mengantarkan klub asal London Barat itu meraih tiga gelar juara, termasuk Liga Champions 2011-2012.

Setelah tampil menawan bersama Chelsea, Luiz pindah ke PSG dengan nilai transfer 50 juta poundsterling. Transfer tersebut menjadikan pemain didikan akademi Vitoria itu sebagai pemain belakang termahal dunia.

Bersama PSG, Luiz menjadi salah satu pemain penting tim yang menyumbangkan sembilan trofi juara. Luiz tampil dalam 89 pertandingan dan mencetak delapan gol untuk Les Parisien di berbagai ajang.

Namun, kubu PSG kemudian melepas kembali Luiz ke Chelsea. Luiz menjadi rekrutan kelima The Blues yang lebih dahulu mendatangkan Michy Batshuayi, N'Golo Kante, Eduardo, dan Marcos Alonso.

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer