Sukses


MU Copot Nama Sir Matt Busby dari Kursi VVIP Old Trafford

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) mencopot nama Sir Matt Busby dari kursi director's box di Stadion Old Trafford. Dengan demikian, keturunan dari legenda MU itu tak lagi memiliki hak untuk duduk di barisan kursi VVIP tersebut.

Sir Matt Busby memiliki jasa yang besar untuk MU. Pria asal Inggris itu berperan membangun ulang skuat Setan Merah setelah tragedi Munich 1958.

Seperti diketahui, ketika itu MU kehilangan delapan pemain yang tewas karena insiden kecelakaan pesawat di airport Munich-Riem. Meski memulai lagi dari awal, Busby tetap mampu mengembalikan kejayaan MU.

Sebagai bentuk penghargaan atas jasanya, Busby dibuatkan patung yang hingga saat ini berdiri kokoh di depan stadion Old Trafford. Selain itu, Busby juga mendapatkan hak untuk berada di director's box stadion agar bisa menonton pertandingan MU dengan nyaman.

Ketika Busby wafat pada 20 Januari 1994, kursi tersebut akhirnya diduduki oleh anak-anaknya, Sandy dan Sheena. Keduanya pun kini sudah tutup usia sehingga kursi tersebut dilanjutkan untuk cucu Busby.

"Selama lebih dari 40 tahun, keluarga Matt Busby telah memiliki meja directors suite di Old Trafford, dengan empat tiket menonton di directors box. Fasilitas ini juga digunakan oleh Matt Busby serta anaknya Sandy dan Sheena," kata sumber internal Manchester Evening News.

"Sejak kedua anaknya meninggal, cucu Busby yang memiliki akses terhadap tiket tersebut. Itu terjadi hingga akhir musim lalu," sambung sumber tersebut.

Namun, cucu-cucu Busby kini tak bisa lagi menikmati fasilitas yang diberikan oleh MU. Hal itu terjadi setelah pihak klub memutuskan untuk tak memberikan tiket musiman secara gratis dan akses menonton di director's box pada musim 2016-2017.

"Pejabat yang berada di Old Trafford saat ini telah memutuskan mereka tidak akan mendapatkan tiket musiman. Lebih buruknya, MU telah menghapus nama Busby di kursi tersebut," ujar sumber tersebut.

Sepanjang kariernya sebagai manajer MU, Busby sukses mempersembahkan 576 kemenangan dari total 1.141 laga di berbagai ajang. Pemilik nama lengkap Sir Alexander Matthew Busby memberikan 13 gelar untuk MU.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer