Sukses


Legenda Chelsea Sebut Rooney Ingin Tiru Gaya Main Pirlo

Bola.com, London - Wayne Rooney tampil sebagai gelandang serang saat timnas Inggris berhadapan melawan Slovakia pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (4/9/2016). Mantan pemain Chelsea dan timnas Republik Irlandia, Tony Cascarino, menilai Roo mencoba mengikuti pola permainan mantan penggawa Juventus, Andrea Pirlo.

Wayne Rooney bermain di belakang penyerang Harry Kane saat timnas Inggris menang tipis atas Slovakia dengan skor 1-0, pada Minggu (4/9/2016). Peran itu sering Roo lakukan bersama klubnya, Manchester United, musim ini.

Seusai laga performa Rooney mendapatkan pujian dari pelatih Sam Allardyce. Menurut dia, kehadiran Rooney membuat hidup lini tengah Inggris. Dia juga membebaskan Roo bermain di segala posisi bersama The Three Lions.

“Saya beruntung pernah menemui beberapa pemain yang bisa mengoper tanpa harus menolehkan kepalanya. Andrea Pirlo tahu dimana posisi penyerang atau pemain sayap tanpa harus melihat, dan dia selalu satu langkah lebih maju dibandingkan pemain lawannya," ungkap Cascarino.

"Sayangnya, Rooney, seperti Henderson dan Dier, harus menolehkan kepala mereka ke rekannya, dan membuat umpan mereka lebih mudah dibaca oleh lawan. Menurutku, mereka tidak bermain sebagai gelandang yang baik," ia menambahkan.

Partai melawan Slovakia menandai penampilan ke-116 Rooney untuk timnas Inggris. Roo kini memegang rekor sebagai pemain non-kiper yang paling banyak tampil bersama Inggris.

Wayne Rooney hanya kalah dari penjaga gawang Peter Shilton yang memegang rekor pemain terbanyak tampil dengan 125 pertandingan internasional.

Sumber : Squawka 

Video Populer

Foto Populer