Sukses


Bersama Mourinho, Legenda Optimistis MU Juara Premier League

Bola.com, Reading Mantan bek Manchester United yang kini menjabat sebagai manajer Reading, Jaap Stam, optimistis Setan Merah akan tampil sebagai juara Premier League di bawah asuhan Jose Mourinho.

Direkrut pada 27 Mei 2016 dengan kontrak berdurasi selama 3 musim, Mourinho mengawali kiprahnya bersama Manchester United dengan mulus. Setan Merah melalui tiga laga awal Premier League 2016-2017 dengan kemenangan.

Pada laga pembuka, MU meraih kemenangan 3-1 melawan AFC Bournemouth (14/7/2016). Kemudian, Setan Merah menang 2-0 kontra Southampton (19/7/2016) dan 1-0 lawan Hull City (27/7/2016). Hasil itu mengantar MU sementara menghuni posisi ketiga klasemen dengan nilai 9.

"Saya rasa MU berpeluang besar tampil sebagai juara karena skuat mereka punya banyak kualitas. MU mendatangkan banyak pemain berkualitas. Namun, banyak pula tim lain yang membeli banyak pemain bagus," ungkap Stam.

"Itulah yang membuat Premier League makin menarik. Skuat MU punya kualitas dan mereka memiliki manajer luar biasa, yang mampu memompa mentalitas para pemain. Saya yakin MU akan jadi juara," ia menambahkan.

Saat memperkuat Manchester United, Jaap Stam membawa MU meraih gelar Premier League 3 kali secara beruntun, dari 1999 hingga 2001. Pria asal Belanda itu juga dikenal sebagai salah satu bek terbaik di dunia kala itu.

Setelah meninggalkan Manchester United, Stam melanjutkan kariernya bersama Lazio dan AC Milan. Dia kemudian memutuskan kembali ke Belanda dan mengakhiri kariernya bersama Ajax Amsterdam.

Sumber: outside90.com

Video Populer

Foto Populer