Sukses


Henderson: Lini Pertahanan Jadi Kunci Kemenangan Liverpool

Bola.com, London - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menilai lini pertahanan timnya menjadi kunci kemenangan 2-1 atas Chelsea pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, London, Jumat (16/9/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Dua gol kemenangan The Reds disumbangkan Dejan Lovren (17') dan Henderson (36'). Sedangkan Chelsea hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Diego Costa pada menit ke-61.

Menurut statistik Premier League, Liverpool memang kalah dalam penguasaan bola dengan raihan 47 persen. Namun pasukan Jurgen Klopp tampil efektif dengan melepaskan 13 percobaan yang lima di antaranya akurat. 

"Kemenangan ini membuat momentum kami terus berjalan. Sebab, kami telah berlatih dengan baik dan saya mengawali laga tadi dengan perasaan yang bagus. Kami tahu laga akan sulit karena Chelsea adalah tim yang bagus. Tetapi, kami punya lini pertahanan yang bagus dan pantas meraih tiga poin," kata Henderson.

Lebih lanjut, Henderson tak peduli dengan gol indah yang dicetaknya dari luar kotak penalti. Pemain 26 tahun itu menilai raihan tiga poin lebih terasa penting ketimbang segalanya.

"Soal gol, semuanya hanya masalah waktu hingga akhirnya saya mencetaknya. Tetapi, saya selalu mengatakan yang paling penting adalah raihan tiga poin," ujar pemain 26 tahun tersebut.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke urutan keempat klasemen dengan raihan sembilan poin. Sedangkan Chelsea turun ke urutan tiga dengan poin sama.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer