Sukses


Klopp: Liverpool Menang karena Bermain Seperti di Neraka

Bola.com, London - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terkesan dengan permainan anak asuhnya saat mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 pada laga pekan kelima Premier League 2016-2017, Jumat (16/9/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Liverpool tampil impresif sejak peluit babak pertama dibunyikan. Klub asal Merseyside berhasil mencetak dua gol melalui Dejan Lovren (17') dan Jordan Henderson (36').

Pada babak pertama, statistik Liverpool tampil dominan dengan memiliki 54 persen penguasaan bola. Mengacu pada hal tersebut, Klopp menilai timnya bermain bak neraka.

"Awal laga yang sangat brilian. Kami memainkan sepak bola bak di neraka. Sangat enak untuk disaksikan," kata Klopp.

Chelsea hanya sanggup memperkecil ketertinggalan melalui gol Diego Costa pada menit ke-61. Menurut Klopp, penampilan timnya di babak kedua sedikit menurun karena sudah habis-habisan pada babak pertama.

"Pada babak kedua permainan menjadi lebih sedikit sulit dan kami terlihat kekurangan tenaga. Kami banyak mengeluarkan tenaga pada babak pertama, sehingga Chelsea lebih dominan pada babak kedua. Saya pikir itu normal dan adil," ujar manajer asal Jerman itu.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke urutan empat klasemen dengan nilai 10 angka. Sementara itu, Chelsea dengan koleksi poin yang sama turun ke posisi tiga.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer