Sukses


Saran Legenda MU Agar Rashford Jadi Penyerang Jempolan

Bola.com, Manchester - Pemain muda Marcus Rashford mendapatkan nasihat dari penyerang legendaris Manchester United, Andy Cole, agar dia bisa terus berkembang dan permainannya semakin matang. Apa itu?

Marcus Rashford menjadi bahan perbincangan publik pecinta sepak bola Inggris setelah tampil mengesankan bersama MU musim lalu. Pemain berusia 18 tahun itu mencetak 8 gol dari 18 partai bersama MU musim lalu.

Musim ini, Rashford baru mengemas satu gol untuk MU dari tiga laga. Gol tersebut dia ciptakan pada laga melawan Hull City (27/8/2016). Namun, dia tampil beringas bersama timnas U-21 Inggris dengan menciptakan hattrick ke gawang Norwegia pada laga grup 9 kualifikasi Piala Eropa U-21 2017 (7/9/2016).

"Anda harus menikmati apa yang Anda kerjakan. Dia terpilih masuk tim utama dan kelihatannya dia amat menikmatinya. Sebagai pemain muda, dia tak memiliki tekanan," ujar Cole.

"Jadi, Anda harus keluar dan menikmati sepak bola yang Anda mainkan. Itu tampaknya yang sedang Rashford lakukan saat ini. Dia mencetak go ke gawang Hull dan hattrick bersama timnas U-21 Inggris baru-baru ini," ia menambahkan.

Gol debut Rashford bersama tim senior MU hadir pada laga melawan Arsenal (28/2/2016). Dia mencetak dua gol dan membawa MU meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Rashford kembali mencetak gol saat MU berhadapan melawan Manchester City di Etihad Stadium (20/3/2016). Golnya pada menit ke-16 membawa MU meraih kemenangan 1-0. Ini menandai kemenangan pertama MU atas City di laga tandang sejak tahun 2012.

"Saya akan melakukan hal yang sama jika saya seusia Rashford. Dia memiliki kecepatan. Dia bergerak dan berlari dengan cepat. Pemain seperti ini selalu menimbulkan masalah di lini pertahanan lawan," sambung Cole.

"Dia membuktikannya musim lalu saat menghadapi Manchester City. Dia menjadi aset yang datang dari bangku cadangan. Musuh bakal mewaspadainya karena dia bisa merubah jalannya pertandingan," ujarnya.

Marcus Rashford memiliki kesempatan besar untuk kembali mengisi lini serang MU saat bertandang ke markas Watford, Stadion Vicarage Road, pada partai lanjutan Premier League 2016-2017, Minggu (18/9/2016).

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer