Sukses


Kimmich: Guardiola Bikin Manchester City Jadi Hebat

Bola.com, Munich - Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich, terkesan dengan start mulus Manchester City di bawah asuhan manajer Pep Guardiola di Premier League 2016-2017.

City tampil impresif menyapu bersih empat laga awal Premier League. Penampilan tersebut membuat The Citizens kini berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 12 poin, unggul dua angka dari Everton yang membayangi di urutan kedua.

"Saya telah melihat permainan mereka ketika menghadapi Manchester United dan Monchengladbach. Menarik untuk melihat cara Pep Guardiola yang sudah memasukkan ciri khasnya di tim dalam waktu singkat," kata Kimmich.

"Mereka memainkan sepak bola yang sama sekali berbeda dibandingkan musim lalu. Jika harus jujur, saya tidak terkejut dengan itu," ucap pemain asal Jerman itu.

Guardiola berhasil mencatatkan 75,16 persentase kemenangan ketika menukangi Bayern rentang 2013-2013. Berbekal dengan pencapaian tersebut, Kimmich yakin Guardiola pun akan membawa pengaruhnya ke Stadion Etihad musim ini.

"Di Jerman, beberapa orang mengatakan dia gagal karena tak bisa memenangi Liga Champions. Tetapi, menurut saya di bawah asuhannya, Bayern menjadi tim yang sangat dominan dan terbukti dengan meraih tiga gelar Bundesliga secara beruntun," ucap Kimmich.

"Dia sedikit banyak telah melakukan revolusi permainan sepak bola di sini. Saya yakin pengaruhnya di Inggris akan sangat hebat," ungkap pemain 21 tahun itu.

Guardiola berpeluang menyamai torehan positif milik Carlo Ancelotti ketika menukangi Chelsea musim 2009-2010 yakni meraih lima kemenangan beruntun di awal musim Premier League. Namun, hal itu baru terjadi andai Guardiola mampu membantu timnya mengalahkan Swansea City, Sabtu (24/9/2016).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer