Sukses


Eks Bintang Muda Barcelona Ini Jadi Incaran Pep Guardiola

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola terbang ke Lisbon, awal pekan ini. Ia berada di Estadio Da Luz untuk menyaksikan sepak terjang pemain incarannya, Alejandro Grimaldo.

Alex Grimaldo, nama lain target Guardiola, adalah penggawa utama Benfica yang beroperasi di area bek kiri. Ia tampil menawan sepanjang musim lalu dan di awal kompetisi 2016-2017. Seperti dirilis Sport.es, Kamis (22/9/2016), kubu Manchester City siap menggelontorkan dana 60 juta euro atau sekitar Rp 720 miliar demi mendapatkan jasa sang pemain.

Pep Guardiola tak asing lagi dengan Grimaldo. Maklum, pemain berusia 21 tahun tersebut pernah menjadi bagian dari Barcelona B dan tim Cantera. Karier Grimaldo sempat dianggap stagnan, sehingga ia dilego ke Benfica pada Desember 2015 dengan banderol 1,5 juta euro.

Kini, belum setahun berada di sana, ia menjadi pemain kunci bagi Pelatih Benfica, Rui Vitoria. Menurut sang entrenador, Grimaldo berhasil menunjukkan diri sebagai bek kiri modern. Ia tak hanya jago menebak arah bola lawan atau mematikan pergerakan pemain sayap musuh.

"Kemampuannya tergolong komplet, dan saya selalu memberikan kepercayaan Grimaldo untuk membantu serangan, karena dia punya naluri agresif," ujar Vitoria. Kini, saat Grimaldo diincar Manchester City, sang pelatih mengaku memberikan keputusan tersebut ke manajemen.

Bagi Manchester City, kehadiran Grimaldo bisa menjadi alternatif utama sepanjang musim. Saat ini, The Citizens punya dua bek kiri, yakni Alex Kolarov dan Gael Clichy. Sayang, usia yang semakin menua dari kedua bek tersebut menjadi kendala untuk Guardiola untuk menyajikan permainan cepat yang konsisten.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer