Sukses


Mourinho Sedih Sam Allardyce Dicopot dari Timnas Inggris

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, turut bersimpati atas kasus yang menimpa Sam Allardyce sehingga dicopot dari jabatanya sebagai manajer timnas Inggris.

Allardyce secara resmi diberhentikan oleh FA per tanggal 27 September 2016. Dia terpaksa menanggalkan jabatannya sebagai pelatih tim Tiga Singa karena diduga terlibat skandal transfer pemain yang melibatkan pihak ketiga.

Padahal, Allardyce baru bertugas selama 67 hari sebagai manajer timnas Inggris. Dia juga baru sekali memimpin The Three Lions, yakni menghadapi Slovakia dalam laga perdana Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 4 September 2016.

Meski begitu, Mourinho mengaku kasus tersebut tak akan memengaruhi hubungannya dengan Allardyce yang telah terjalin lama. 

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah saya suka Big Sam. Saya ikut sedih karena dia kehilangan pekerjaan itu karena itu merupakan pekerjaan impiannya," kata Mourinho.

"Apapun yang terjadi sekarang tidak akan mengganggu hubungan saya dengan dia. Saya sangat menghormati dia sebelumnya dan tak ada yang berubah. Ini adalah masalah dia dan FA," ujar manajer asal Portugal itu.

Untuk sementara, tugas manajer timnas Inggris akan diambil alih oleh Gareth Southgate. FA tak ingin terburu-buru mencari pelatih permanen untuk Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer