Sukses


Guardiola: Tottenham Tampil Lebih Baik ketimbang City

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menerima kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur dalam laga pekan ketujuh Premier League 2016-2017, Minggu (2/10/2016) malam WIB.

Bertandang ke White Hart Lane, gawang City sudah bobol pada menit kesembilan melalui gol bunuh diri Aleksandar Kolarov. Kiper Claudio Bravo kembali memungut bola dari gawangnya pada menit ke-37 setelah Dele Alli mencetak gol.

Pada babak kedua, Spurs mendapatkan peluang menambah keunggulan melalui titik putih pada menit ke-65. Sayang, Erik Lamela yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya setelah bola tendangannya ditebak oleh Bravo.

City bukannya tanpa peluang, namun ketatnya lini pertahanan dan penampilan apik Hugo Lloris membuat mereka gagal mencetak gol. Guardiola pun membenarkan jika Spurs tampil lebih baik ketimbang timnya.

"Itu merupakan pertandingan yang sulit dan kami sadar akan hal tersebut. Tottenham sudah menjadi tim yang sangat bagus dalam tiga tahun terakhir dan membuat laga tadi sangat sulit untuk kami," kata Guardiola.

"Mereka tampi lebih baik. Jadi, selamat untuk Tottenham. Kami sedikit terlambat dalam semua aspek. Kami tidak menciptakan banyak peluang dan mereka lebih bagus dari kami dalam segalanya," ucap manajer asal Spanyol itu.

Senada dengan Guardiola, Pablo Zabaleta mengaku timnya tampil buruk pada laga tersebut. Oleh sebab itu, Zabaleta menilai Tottenham layak meraih kemenangan.

"Saya setuju dengan apa yang telah dikatakan Pep Guardiola. Anda harus tahu kapan lawan sudah mulai tampil lebih baik. Hari ini, bukan penampilan terbaik kami, tetapi juga Tottenham adalah tim yang sangat bagus," ucap pemain asal Argentina tersebut.

Kekalahan tersebut menjadi yang perdana dialami City musim ini. Meski begitu, mereka tetap berada di puncak klasemen dengan nilai 18 angka dari tujuh pertandingan. Sementara itu, Spurs berada di urutan kedua dengan koleksi 17 angka.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer