Sukses


Perlakuan MU pada Schweinsteiger Bikin Gundogan Geram

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengkritik perlakuan Manchester United terhadap Bastian Schweinsteiger. Menurutnya, MU sama sekali tak menghormati mantan kapten timnas Jerman tersebut.

Sejak Jose Mourinho duduk di kursi manajer pada 27 Mei 2016, gelandang 32 tahun itu kehilangan tempat di Manchester United. Bahkan, manajer asal Portugal tersebut tak mengikutsertakan Schweinsteiger pada laga pramusim.

Selain itu, mantan pemain Bayern Munchen tersebut juga dibuang Mourinho ke tim cadangan dan berlatih bersama Manchester United U-23. Tak berhenti sampai di situ, The Special One juga tidak memasukkan nama Schweinsteiger dalam skuat MU di Liga Europa 2016-2017.

Meski demikain, Bastian Schweinsteiger tetap didaftarkan sebagai bagian dari Manchester United di ajang Premier League. Sayangnya, dia belum pernah sekalipun membela Setan Merah pada musim ini.

Perlakuan Manchester United dan Jose Mourinho terhadap Schweinsteiger mendapat kecaman dari pesepak bola asal Jerman, seperti Sami Khedira dan Lukas Podolski. Kini, kritikan serupa juga dilontarkan oleh Ilkay Gundogan.

"Saya percaya jika Manchester United bisa mendapatkan keuntungan 100 persen dengan kondisi Bastian Schweinsteiger yang sudah fit," kata Gundogan.

"Jika semua yang Anda dengar dan baca benar, Anda dapat menyimpulkan jika apa yang dilakukan MU terhadapnya tidak sopan. Dia bukan hanya beberapa pemain, dan juga bukan pemain yang baru berusia 18 atau 19 tahun," paparnya.

Angkat kaki dari Manchester United adalah keputusan terbaik buat Bastian Schweinsteiger. Salah satu klub yang siap menampungnya adalah tim Major League Soccer (MLS), FC Dallas.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer