Sukses


Alasan Mendasar Manchester City Ngotot Boyong Bellerin

Bola.com, Manchester - Manchester City tertarik mendatangkan bek Arsenal, Hector Bellerin, guna memperkukuh sektor kanan lini pertahanan mereka.

Nama Bellerin mulai dikaitkan dengan City setelah mereka takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur pada laga pekan ketujuh Premier League 2016-2017, Minggu (2/10/2016). Pada laga yang berlangsung di White Hart Lane itu, gawang City dibobol oleh gol bunuh diri Aleksandar Kolarov (9') dan Dele Alli (37').

Pada proses terjadinya gol pertama, Pablo Zabaleta yang bermain sebagai bek kanan telat menghadang pergerakan Dany Rose sehingga berhasil melepaskan umpan. Sayang, bola tersebut salah diantisipasi oleh Kolarov sehingga mencetak gol bunuh diri.

Zabaleta pun bertanggung jawab pada proses terjadinya gol kedua Spurs yang berawal dari serangan balik. Pemain asal Argentina itu lengah sehingga tim tuan rumah berhasil mencetak gol melalui Dele Alli.

Oleh sebab itu, besar kemungkinan City membidik Bellerin untuk menggantikan Zabaleta di sektor kanan lini pertahanan. Sebab, Bacary Sagna yang juga bermain di posisi tersebut sudah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya.

Bellerin yang masih berusia 21 tahun menjadi prospek jangka panjang Guardiola di sektor bek kanan. Kualitasnya tentu tak perlu diragukan karena musim ini menjadi pilihan utama di Arsenal dan sudah mengoleksi sembilan penampilan di berbagai ajang.

Jika berhasil mendaratkan Bellerin di Stadion Etihad, Guardiola kemungkinan besar akan menggunakan skema 4-1-4-1. Di posisi bek terdapat nama Aleksandar Kolarov, Nicolas Otamendi, John Stones, Hector Bellerin. Sementara itu, Fernandinho akan dijadikan jangkar.

Kemudian di lini tengah ada nama Nolito, David Silva, Kevin De Bruyne, dan Raheem Sterling. Sedangkan Sergio Aguero menjadi target man dari skuat terbaik City tersebut.

Manchester City juga mendapatkan lampu hijau dari sang pemain yang kabarnya menunda untuk memperpanjang kontraknya di Arsenal. Namun, hal tersebut tak sepenuhnya membuat City leluasa untuk menggaet Bellerin karena Barcelona juga punya minat untuk merekrut pemain berdarah Spanyol tersebut.

Sumber: Goal

Video Populer

Foto Populer