Sukses


Chelsea Minta Costa Menghormati Keputusan Conte

Bola.com, Jakarta - Striker Diego Costa menjadi pencetak gol pertama saat Chelsea menang 3-0 atas Leicester City di Stamford Bridge, London, Sabtu (15/10/2016). Bukannya berakhir dengan kegembiraan, laga itu malah menyisakan masalah buat Costa.

Costa terekam kamera saat menunjukkan wajah kesal ke manajer Chelsea, Antonio Conte. Saat pertandingan memasuki menit 70, Costa meminta diganti untuk menghindari ia diganjar kartu kuning. Jika mendapat kartu kuning, Costa akan absen saat Chelsea menghadapi Manchester United pada 23 Oktober.

Permintaan striker Spanyol kelahiran Brasil itu tak digubris Conte. Pelatih asal Italia itu malah memasukkan Ruben Loftus-Cheek dan Ola Aina untuk menggantikan tempat Eden Hazard dan Victor Moses. Untungnya, Costa lolos dari hukuman kartu kuning hingga laga usai.

Usai pertandingan, Conte mengomentari sikap Costa tersebut. Menurut Conte, apa yang ditunjukkan Costa tak terlalu merisaukan dirinya.

"Saya yang menentukan pergantian pemain. Hasrat Costa di pertandingan itu sangat penting untuk tim. Sangat sulit untuk mempertahankan hasil yang bagus di kompetisi Inggris. Apapun bisa terjadi di akhir pertandingan. Alasan ini yang membuat saya memberi perhatian khusus di pertandingan lawan Leicester dan saya ingin memperlihatkan hal ini ke pemain," ujar Conte.

Namun menurut sejumlah laporan dari beberapa media, Costa meminta diganti karena ia tak mau menuruti instruksi Conte, bukan lantaran ia menghindari kartu kuning. Alasan itu yang membuat pihak klub meminta Costa untuk menunjukkan rasa hormat pada Conte sebagai manajer tim.

Saat masih ditangani Jose Mourinho musim lalu, Costa juga sempat tertangkap kamera sedang mengungkapkan kekesalan pada sang manajer. Kala itu Costa terekam melemparkan rompi pemain cadangan ke arah Mourinho. Penyebabnya adalah keputusan Mou batal menurunkan Costa, meski sudah memintanya melakukan pemanasan saat Chelsea bertanding melawan Tottenham Hotspur.

Sumber: The Telegraph

 

Video Populer

Foto Populer