Sukses


Catatan Kemenangan Jose Mourinho di MU Tak Lebih Baik dari Moyes

Bola.com, Manchester - Kekalahan Manchester United dari Chelsea membuat Jose Mourinho memiliki catatan kemenangan yang mirip dengan David Moyes. Keduanya sama-sama meraih empat kemenangan dalam sembilan laga Premier League. 

Mourinho memimpin MU bertandang ke markas The Blues dii Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016) malam WIB. The Red Devils dibuat tak berkutik dan menelan kekalahan 0-4 dari Chelsea. 

Keempat gol Chelsea disarangkan Pedro pada menit pertama, Gary Cahill menit ke-21, Eden Hazard menit ke-62, dan N'Golo Kante menit ke-70.

Torehan tersebut membuat Manchester United kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan mendulang 14 poin, hasil dari empat kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan. 

Hasil itu sekaligus membuat MU di bawah asuhan Jose Mourinho mengulangi catatan ketika masih ditangani David Moyes pada musim 2013-2014. Dari sembilan laga di Premier League musim tersebut, Moyes juga membawa MU meraih empat kemenangan, dua imbang, dan kalah dalam tiga laga. 

Tetapi, The Red Devils di bawah asuhan Moyes sedikit lebih produktif ketimbang ketika dilatih Mourinho. Manchester United asuhan Moyes mencetak 14 gol, dibandingkan 13 gol bersama Mourinho. Meski begitu, keduanya sama-sama kebobolan 12 gol. 

Selain itu, kemenangan yang diraih David Moyes terbilang lebih baik dari Mourinho. Ketika menangani MU, Moyes hanya mendatangkan Marouane Fellaini dari Everton, dan Juan Mata dari Chelsea dengan total harga 64,6 juta poundsterling (Rp 1 triliun). 

Sementara itu, Mourinho menghabiskan 145 juta poundsterling (Rp 2,3 triliun) untuk membeli empat pemain baru. Keempat pemain itu adalah Paul Pogba (89 juta poundsterling), Henrikh Mkhitaryan 30 juta poundsterling), Eric Bailly (30 juta poundsterling), dan Zlatan Ibrahimovic yang didapatkan secara gratis. 

"Saya tahu ada jutaan fans Manchester United di seluruh dunia yang merasa kecewa dengan hasil ini, untuk itu saya ingin meminta maaf," jelas Jose Mourinho seperti dilansir MUTV.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer