Sukses


Antonio Conte Bakal Tetap Pakai Formasi 3-4-3 di Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, bakal tetap memakai formasi 3-4-3 meskipun timnya menelan kekalahan dari West Ham United dalam laga 16 besar Piala Liga Inggris, Rabu (26/10/2016).

Melawat ke markas The Hammers di London Stadium, Conte masih mengandalkan taktik 3-4-3. Michy Batshuayi, Willian, dan Oscar menjadi trisula maut di lini depan, menggantikan Diego Costa, Eden Hazard, dan Pedro.

Sayang, The Blues gagal memetik kemenangan dan menyerah 1-2 dari West Ham. Sepasang gol The Hammers disarangkan Cheikhou Kouyate (11') dan Edimilson Fernandes (48'). Sementara itu, gol tunggal skuat London Biru tercipta atas nama Gary Cahill (90+4').

Hasil tersebut sekaligus menyudahi catatan tiga kemenangan beruntun Chelsea. Sebelumnya, The Blues yang tampil dengan formasi 3-4-3 mampu menang atas Hull City (2-0), Leicester City (3-0), dan Manchester United (4-0).

Gagal menang ketika bersua West Ham United tak membuat Conte bakal mengubah strategi timnya. Karena bagi manajer asal Italia tersebut, anak asuhnya telah nyaman dengan formasi 3-4-3.

"Menurut saya, bukan hanya menang atau kalah yang dapat mengubah ide saya atau kepercayaan pemain. Saya nilai itu adalah formasi yang tepat untuk para pemain, karena taktik ini cocok untuk tim," jelas Conte.

"Kami telah menemukan keseimbangan yang bagus dan juga kami memiliki situasi ofensif yang baik karena dalam setiap pertandingan kami mencetak gol. Yang pasti kami harus terus bekerja dengan situasi ofensif, menghafal beberapa gerakan, dan juga dalam situasi defensif karena itu tidak mudah," lanjutnya.

Chelsea saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan mendulang 19 poin. Mereka bakal menghadapi Southampton di St. Mary's Stadium pada pekan ke-10 liga.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer