Melatih Chelsea Bikin Conte Stress

Oleh Arinaldo Habib Pratama pada 29 Okt 2016, 19:22 WIB
Diperbarui 29 Okt 2016, 19:22 WIB
20161024-Chelsea-Manchester-United-Reuters
Pelatih Chelsea, Antonio Conte memberikan intruksi pada para pemainnya pada Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris (23/10). Chelsea menang atas MU dengan skor akhir 4-0. (Reuters/John Sibley)

Bola.com, Jakarta Kompetisi Premier League menghadirkan tantangan tersendiri bagi Antonio Conte. Besarnya tekanan sebagai manajer Chelsea membuat pria berkebangsaan Italia itu stress.

Antonio Conte bergabung bersama Chelsea pada 4 April 2016. Pria berusia 47 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi selama tiga musim setelah menyelesaikan tugasnya bersama timnas Italia pada ajang Piala Eropa 2016.

Conte sejauh ini sudah melakoni 12 pertandingan bersama Chelsea. Hasilnya, dia membawa The Blues meraih delapan kemenangan, satu kali imbang, dan tiga kali kalah. The Londoners berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 19 poin.

"Saya rasa saya mencemaskan jantung saya, karena tekanan yang saya hadapi. Karena alasan itu, saya menjalani olahraga rutin dan tidur teratur setiap hari," ujar Conte.

Conte juga menyebutkan kebiasaannya untuk merayakan gol secara berlebihan menjadi pemicu dari meningkatnya tingkat stres di dalam tubuhnya.

"Mungkin pada satu saat, saya bisa memiliki GPS saya sendiri untuk jantung saya," harap Conte.

"Saya sangat memperhatikan makanan yang saya makan. Saya memilih makanan sehat, rendah kalori, serta menjauhi karbohidrat, dan makan makanan yang penuh protein. Tentu saja, saya adalah penyuka sayuran," tutur Conte.

Antonio Conte akan kembali memimpin Chelsea pada ajang Premier League 2016-2017 dengan bertandang ke markas Southampton, Stadion ST Mary's, Minggu (30/10/2016).

Sumber : The Sun