Sukses


Mourinho Diusir Wasit, Ini Penjelasan Kubu MU

Bola.com, Manchester - Manajer Jose Mourinho diusir ke luar lapangan saat Manchester United berhadapan melawan Burnley di Stadion Old Trafford pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, Sabtu (29/10/2016). Asisten manajer Setan Merah, Rui Faria, memberikan penjelasan mengenai kejadian tersebut.

Jose Mourinho dianggap melakukan protes secara berlebihan kepada wasit Mark Clattenburg pada saat jeda babak pertama. The Special One kemudian mendapatkan kartu merah dan duduk di bangku penonton pada babak kedua.

"Saya tak tahu apa yang terjadi. Hal terpenting adalah apa yang wasit tulis dalam laporan mereka. Saya rasa wasit melakukan pekerjaan yang luar biasa. Hanya itu yang bisa saya katakan," ungkap Faria.

"Para penonton di stadion bisa merasakan bahwa kami mengerahkan segalanya. Kami bertarung hingga menit akhir. Kami harus tetap bekerja dan banyak hal yang masih bisa terjadi," Faria menambahkan.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Manchester United harus bermain dengan 10 orang setelah gelandang Ander Herrera mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-68.

"Saya rasa kami perlu memberikan ucapan selamat kepada para pemain. Perfoma kami fantastis. Kami mendominasi jalannya pertandingan dan membuat banyak peluang dengan 11 pemain. Namun, kami gagal mencetak gol," sambung Faria.

"Bahkan ketika bermain dengan 10 orang, kami tetap mengontrol jalannya pertandingan. Para pemain kami menunjukkan sikap, semangat, dan kepercayaan diri yang fantastis," tutur Rui Faria.

Premier League melansir, MU memiliki 71 persen penguasaan bola dan 11 peluang dari 32 percobaan. Burnley hanya sekali mengancam gawang Setan Merah.

Hasil imbang ini membuat Manchester United turun ke posisi kedelapan klasemen sementara Premier League dengan mengemas 15 poin. Burnley naik ke posisi ke-13 dengan 11 poin.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer