Sukses


Agen Yaya Toure Kembali Lontarkan Kritikan Pedas Buat Guardiola

Bola.com, Manchester - Perselisihan agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola, masih belum usai. Seluk kembali melontarkan kritikan yang menyebut Guardiola menyimpan dendam pada Toure.

Sejak Toure tak diikutsertakan dalam skuat Manchester City pada Liga Champions musim ini, Seluk kerap menyerang manajer asal Spanyol tersebut. Seluk menilai Guardiola bertindak layaknya raja dan sosok yang egois.

Akibat ucapan pria asal Ukraina itu, Pep Guardiola membekukan status Yaya Toure di Manchester City. Alhasil, mantan gelandang timnas Pantai Gading itu baru sekali membela Man City, yakni pada laga leg kedua playoff Liga Champions kontra Steaua Bucuresti, 25 Agustus 2016.

Pep Guardiola baru akan memainkan Toure jika Seluk meminta maaf. Bukannya mengutarakan permintaan maaf, Dimitri Seluk justru kian memperkeruh suasana dan kembali menyerang mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Saya tahu apa masalahnya. Ketika Guardiola memaksa Toure pergi dari Barcelona pada 2010, saya mengkritiknya. Ini adalah balas dendam. Dan itu merupakan masalah personal, bukan profesional," ujar Seluk.

"Saya bertanya pada City apakah mereka ingin Toure pergi pada musim panas, dan mereka mengatakan jika dia masuk dalam rencana. Sekarang jelas jika itu bukanlah yang sebenarnya. Menurut saya, rencana mereka adalah mempermalukan Toure dan pemain lain yang telah membuat sejarah bersama Man City dalam enam tahun terakhir," lanjutnya.

Sebelum kedatangan Guardiola pada awal musim ini, Yaya Toure merupakan salah satu pilar penting Manchester City. Berkat kontribusinya di lini tengah, The Citizens berhasil meraih enam gelar juara, termasuk dua trofi Premier League.

"Toure bukan satu-satunya. Joe Hart dan Samir Nasri juga harus membayarnya karena mereka memiliki kepribadian hebat. Pep Guardiola tidak ingin bekerja dengan pemain berpengalaman. Dia ingin bekerja dengan pemain yang sangat muda, karena dia dapat mengendalikan mereka seperti anak-anak," imbuhnya.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer