Sukses


Costa Cetak Gol ke-40, Hazard Catat 0,5 Gol per Pertandingan

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan atas Southampton dengan skor 2-0, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di St Mary's Stadium, Minggu (30/10/2016). Sepasang gol tim tamu lahir via aksi Eden Hazard pada menit ke-6 dan Diego Costa (55').

Hasil tersebut memberi beberapa catatan istimewa bagi Chelsea. Armada Antonio Conte mencatat kemenangan empat partai secara beruntun. Hal itu membuat Chelsea nangkring di posisi ke-4 klasemen sementara Premiership musim ini.

Beberapa catatan penting muncul dari kemenangan Chelsea atas Southampton. Bagi Diego Costa, satu gol ke gawang tuan rumah membuatnya mengoleksi 40 gol dari 64 penampilan di Premier League.

Prestasi tersebut membuat Costa mencatat tujuh laga lebih cepat dibanding striker Manchester City, Sergio Aguero. Costa sekaligus menunjukkan dirinya layak menjadi kandidat untuk merengkuh gelar top skorer Premiership musim ini.

Sosok Eden Hazard juga menuai perhatian. Keberhasilan merobek jala Southampton membuatnya mengoleksi 5 gol dari 10 penampilan alias o,5 gol per pertandingan. Hal itu menunjukkan kemajuan, karena pada musim lalu, ia hanya mencetak 4 gol dari 31 penampilan.

Secara performa tim, Chelsea mampu mencetak catatan bagus. Perolehan poin yang dihasilkan Chelsea musim ini dua kali lipat ketimbang raihan musim lalu dalam 10 laga awal Premier League. Musim ini tim asuhan Antonio Conte berhasil meraih 22 poin, sementara musim lalu hanya sanggup meraih 11 poin.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer