Hasil Premier League: Chelsea dan Everton Raih Tiga Poin

Oleh Nurfahmi Budi pada 31 Okt 2016, 05:37 WIB
Diperbarui 31 Okt 2016, 05:37 WIB
Romelu Lukaku
Penyerang Everton, Romelu Lukaku (kiri) melakukan selebrasi bersama Kevin Mirallas, usai merobek jala gawang West Ham United, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di Stadion Goodison Park, Minggu (30/10/2016). (Reuters/Carle Recine)

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan Premer League yang berlangsung Minggu (30/10/2016) memberi hasil berbeda bagi tim yang berstatus tuan rumah. Southampton, yang menjamu Chelsea, harus menerima kekalahan 0-2.

Sedangkan Everton , yang menjamu West Ham United di Stadion Goodison Park, berhasil meraih tiga angka. Hasil berbeda tersebut membuat nasib dua tuan rumah tersebut berbeda di klasemen sementara.

Berstatus tuan rumah bagi Chelsea, Southampton kebobolan dua gol via aksi Eden Hazard pada menit ke-6 dan Diego Costa (55'). "Ketika Anda melihat Eden dan Costa, lalu ada Pedro, kerja keras mereka selalu memberi ancaman pada lawan, dan itu terlihat saat kami menekuk Southampton," kata Antonio Conte, Manajer Chelsea, seperti dirilis dari situs resmi Chelsea.

Everton merasakan hasil berbeda ketika menerima kedatangan West Ham United. The Toffees sukses meraih tiga angka setelah unggul 2-0. Dua gol lahir dari aksi Romelu Lukaku pada menit ke-50 dan Ross Barkley (76').

Bagi Lukaku, satu gol membuatnya mencetak dua catatan penting. Ia mengoleksi 50 gol di Premier League saat berkostum Everton. Ia hanya kalah dari dua orang legendaris, yakni Duncan Ferguson (60 gol) dan Tim Cahill (56 gol). Lukaku juga berhasil mencetak tujuh gol sepanjang pertemuan kontra West Ham United.

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini