Sukses


Ibrahimovic Terancam Tergusur ke Bangku Cadangan MU

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengalami penurunan performa secara drastis karena mandul dalam enam laga Premier League 2016-2017. Alasan itu bisa saja membuat manajer Jose Mourinho mendepak Ibrahimovic dari tim reguler.

Berbekal predikat pencetak gol terbanyak Ligue 1 2015-2016 dengan jumlah 38 gol, Ibrahimovic hijrah ke Manchester United pada musim panas. Ibrahimovic rutin mencetak empat gol dalam empat laga awal Premier League.

Namun, setelah itu tak ada lagi gol yang disumbangkan Ibrahimovic untuk MU di Premier League. Padahal, Mourinho sudah memberikan kesempatan bermain secara penuh dalam 10 pertandingan musim ini.

Ibrahimovic seakan mulai kehilangan ketajaman. Puncaknya ialah ketika membela MU dalam laga terakhir melawan Burnley di Old Trafford (29/10/2016). Ibrahimovic melepaskan 12 tembakan, namun tak ada yang berbuah gol.

Hal itu bisa menjadi alasan Mourinho untuk memakai penembak jitu lain di lini depan. Peringatan tersebut sebenarnya sudah dikatakan mantan pemain Liverpool, Stan Collymore, dalam kolomnya di Sunday Mirror pada 23 Oktober 2016, atau sehari setelah MU dibantai Chelsea dengan skor 0-4.

Collymore menantang keberanian Mourinho untuk membangkucadangkan Ibrahimovic. Hal yang bisa saja terjadi mengingat The Special One punya kuasa penuh, termasuk ketika mendepak Wayne Rooney dari formasi XI.

"Mourinho telah mendepak Wayne Rooney. Sekarang saatnya bagi dia untuk mendepak Ibrahimovic dan mencari penyerang lain. Sudah saatnya kubu Old Trafford mencari alternatif dari Ibrahimovic," tulis Collymore.

Saran Collymore memang cukup beralasan. Mengingat Ibrahimovic kalah jauh dalam urusan mencetak gol dari para penyerang lain di Premier League.

Saat ini, predikat pencetak gol terbanyak sementara Premier League 2016-2017 dimiliki oleh penyerang Chelsea, Diego Costa, yang mengoleksi delapan gol. Di bawahnya ada nama Sergio Aguero (Manchester City) dan Romelu Lukaku (Everton) yang sama sama mengoleksi tujuh gol.

Dengan kondisi Anthony Martial yang masih cedera, Mourinho bisa memberanikan diri memainkan Marcus Rashford sebagai pemain dengan peran nomor 9. Posisi yang biasa ditempati Rashford di sektor sayap mungkin bisa diisi oleh Henrikh Mkhitaryan.

Manchester United saat ini berada di posisi delapan dengan nilai 15 poin, atau tertinggal delapan angka dari Manchester City di puncak klasemen. Oleh sebab itu, sekarang adalah saat yang tepat bagi Mourinho untuk menemukan formula baru mengembalikan ketajaman klub asuhannya, termasuk jika harus mencadangkan Zlatan Ibrahimovic.

Sumber: Transfermarkt, The Metro

Video Populer

Foto Populer