Sukses


Ruud Gullit Ingin Bermain Bersama Diego Costa di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Chelsea, Ruud Gullit, mengagumi penampilan Diego Costa di bawah asuhan pelatih Chelsea, Antonio Conte. Eks pemain timnas Belanda itu mengaku seandainya masih bermain, ia ingin mengulangi karirnya di tim yang sama dengan Costa.

Costa baru saja mencetak gol yang ke-40 di Premier League. Ia menambah koleksi gol saat laga Chelsea menghadapi Southampton pada menit ke-55, Minggu (30/10/2016).

Catatan ini menjadikan Costa sebagai pemain tercepat keenam yang mencapai gol ke-40 sejak tahun 1992. Costa mengoleksi 40 gol dalam 64 pertandingan. Peringkat pertama 40 gol tercepat sejak tahun 1992 dipegang oleh Andy Cole. Eks striker Newscastle United dan Manchester United itu mencetak 40 gol dalam 45 pertandingan.

Bermain sebagai penyerang utama, pada musim ini Diego Costa berhasil menyumbang delapan gol dan dua assist dalam 10 pertandingan di semua kompetisi. Hal ini yang ikut membantu Chelsea berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League.

"Costa adalah pekerja keras. Dia mampu menarik pemain bertahan lawan untuk menjaganya, sehingga saya bisa mencetak gol saat mereka lengah," ucap Gullit, yang memenangkan Ballon d'Or pada tahun 1987 ini.

Ruud Gullit berkarir di Chelsea pada periode 1995-1998. Ia lebih tenar dan meraih sejumlah prestasi ketika memperkuat AC Milan pada 1987-1993. Bersama timnas Belanda, Gullit meraih prestasi tertinggi saat menjuarai Piala Eropa 1988.

"Diego Costa adalah pemain yang cerdik dan saya ingin menjadi rekannya dalam satu tim seandainya sekarang masih bermain," ujar Ruud Gullit.

Sumber : Dailymail 

Video Populer

Foto Populer