Sukses


Moyes Komentari Situasi Sulit Mourinho di MU

Bola.com, London - Manchester United menyerah 1-2 saat berhadapan melawan Fenerbahce pada ajang Liga Europa 2016-2017, Kamis (3/11/2016). Hasil negatif itu membuat manajer Jose Mourinho mendapatkan banyak kritik.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Sukru Sarcoglu, gawang Manchester United sudah bobol saat laga baru berjalan dua menit melalui aksi Moussa Sow. Jermain Lens menggandakan keunggulan Fenerbahce pada menit ke-59. MU hanya mampu membalas melalui gol Wayne Rooney (89').

MU hanya mampu meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir. Satu-satunya kemenangan Setan Merah adalah pada laga Piala Liga Inggris melawan Manchester City (26/10/2016).

Selebihnya, MU menelan dua kekalahan dan tiga hasil imbang. Pada ajang Premier League, Setan Merah bermain imbang 1-1 melawan Stoke Cty (2/10/2016), 0-0 melawan Liverpool (17/10/2016), kalah 0-4 melawan Chelsea (23/10/2016), dan imbang 0-0 melawan Burnley (29/10/2016).

Performa buruk MU tersebut membuat Mourinho kebanjiran kritik. Mantan gelandang Setan Merah, Paul Scholes, menjadi yang paling pedas mengritik pria asal Portugal itu. Menurut dia, strategi Mou mudah dibaca dan tak memiliki komposisi gelandang terbaik di lini tengah.

"Pekerjaan sebagai manajer Manchester United sangat berat bagi siapa saja, tak terkecuali dengan Jose Mourinho, Louis van Gaal, atau David Moyes. Itu karena Anda mungkin adalah manajer terbaik saat ini," ungkap Moyes.

"Saya sudah melalui masa saya di sana dan saya mewariskannya kepada orang lain. Saya hanya bilang bahwa ini adalah pekerjaan hebat, Mourinho adalah manajer hebat, sama halnya dengan LVG. Tetapi, pekerjaan sebagai manajer Manchester United amat sulit," dia menambahkan.

Moyes merupakan suksesor dari Sir Alex Ferguson, yang memutuskan pensiun pada 2013 lalu setelah membesut MU dari tahun 2013. Banyak pihak menilai bahwa Moyes menjadi aktor utama penurunan kualitas MU.

"Dalam beberapa hal, saya merasa itu adalah salah saya. Namun, semua itu bukan salah saya sepenuhnya. Apakah Mourinho dan Van Gaal mengalami kesulitan mengembalikan rezim saya? Saya selalu merasa seperti itu," tutur Moyes.

Pada ajang Premier League 2016-2017, Manchester United berada di posisi kedelapan klasemen dengan mengemas 15 poin. Setan Merah menjalani laga kesebelas dengan menghadapi Swansea City, Minggu (6/11/2016).

Sumber: Daily Mirror

Video Populer

Foto Populer