Sukses


John Terry: Berlatih Bersama Gianfranco Zola Seperti Mimpi Buruk

Bola.com, London - Kapten Chelsea, John Terry, menilai Gianfranco Zola adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki The Blues. Bahkan, menurut dia, saat masih berkarier di Stamford Bridge, para bek Chelsea akan kesulitan jika menghadapi Zola di dalam sesi latihan. 

Gianfranco Zola bergabung dengan Chelsea dari Parma pada 8 November 1996. Kala itu, John Terry masih berusia 16 tahun dan baru melakoni debut melawan Aston Villa di ajang Piala Liga Inggris, dua tahun berselang. 

"Dia (Zola) adalah pemain dengan nama besar dalam dunia sepak bola, tetapi dia juga sangat menghargai para pemain muda. Saya baru berusia 16 tahun, tetapi dia memiliki banyak waktu bersama semua orang. Dia juga selalu ingin membantu para pemain muda dan memberi kami nasihat," ungkap Terry. 

"Saya selalu mencoba melihat cara dia menyiapkan latihan dan pertandingan. Sebagai anak muda, saya harus datang pukul 7.30 atau 8.00 pagi dan dia datang pada saat bersamaan. Dia berada di gym untuk melakukan pemanasan terlebih dahuu. Saya selalu bertanya kepadanya mengenai apa yang sedang dia lakukan," kenang Terry. 

Zola berkarier dengan Chelsea hingga 2003. Tujuh musim berseragam The Blues, menurut catatan Transfermarkt, Gianfranco Zola menorehkan 67 gol dan 17 assist dalam total 274 pertandingan di berbagai ajang, dan meraih berbagai gelar, termasuk trofi Piala UEFA pada 1998. 

"Dia menerapkan standar tinggi di klub. Dia tidak akan menerima orang yang tidak bekerja keras dan tidak mencoba segala sesuatu. Ketika Anda memiliki pemain seperti Gianfranco, hal tersebut secara natural akan membuat intensitas besar dalam setiap sesi latihan," tutur Terry. 

"Melawan dia saat latihan adalah mimpi buruk karena dia memiliki segalanya. Dia dapat bermain di ruang sempit sembari melakukan pergerakan lincah saat mengolah bola. Dia juga sangat cepat dan selalu bekerja keras untuk menunjukkan kemampuannya di dalam lapangan."

"Dia memberikan kami banyak kenangan dan dia adalah legenda sesungguhnya di klub ini," Terry menutup pembicaraan. 

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Gianfranco Zola

Video Populer

Foto Populer