Sukses


Tersingkir di Manchester United, Memphis Depay Diburu Everton

Bola.com, Liverpool - Everton dikabarkan Liverpool Echo pada Rabu (9/11/2016), tertarik mengamankan jasa gelandang Manchester United, Memphis Depay, pada bursa transfer Januari 2017.

Depay musim ini sedang mengalami masa-masa sulit bersama Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho. Pemain berusia 22 tahun itu lebih sering duduk di bangku cadangan dan baru mencatatkan enam penampilan di berbagai ajang.

Hal tersebut seakan menjadi sinyal jika Depay tak masuk dalam rencana Mourinho di MU. Oleh sebab itu, Everton siap memanfaatkan situasi tersebut.

Everton rencananya ingin memboyong Depay dengan status pinjaman hingga akhir musim 2016-2017. The Toffees kemudian siap memberi Depay kontrak permanen jika penampilannya sesuai dengan ekspektasi.

Manajer Ronald Koeman sebenarnya sudah lama mengangumi penampilan Depay. Ketika masih mengarsiteki Soutampton, Koeman mengaku pernah mencoba untuk memboyong Depay dari PSV Eindhoven pada 2014.

Namun, Southampton akhirnya kalah bersaing dengan Manchester United yang akhirnya mengamankan jasa Depay. Pemain asal Belanda itu mendarat di Old Trafford dengan biaya transfer 25 juta poundsterling pada Juni 2015.

"Saya mencoba memboyong Depay ke Southampton. Namun, dia ingin bertahan satu tahun lagi di PSV. Ketika United turut dalam perburuan pada musim panas, saya sadar Southampton tak lagi punya peluang," kata Koeman.

Memphis Depay saat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019 di Manchester United. Sejak berbaju Setan Merah, Depay sudah tampil dalam 55 penampilan dan mencetak tujuh gol untuk kubu Old Trafford.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer