Sukses


Pulih dari Cedera, Joe Gomez Berniat Pikat Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Joe Gomez, berambisi membuktikan kualitas yang ia miliki kepada Jurgen Klopp agar bisa bersaing demi memperebutkan satu tempat utama di starting lineup Liverpool. 

Gomez menceritakan pengalamannya ketika harus menepi dari lapangan karena cedera. Menurut bek berusia 19 tahun tersebut, ia sudah berdiskusi dengan Klopp mengenai masa depannya di Liverpool. 

"Kami berbicara mengenai kemungkinan saya dipinjamkan ke klub lain. Akan tetapi, tujuan saya di Liverpool bukanlah untuk dipinjamkan. Saya ingin terlibat persaingan di sini.

"Saya baru dilatih Klopp selama delapan pekan, karena saya sebelumnya menderita cedera. Saat ini, saya hanya melakukan apa yang saya bisa dalam sesi latihan dan mencoba untuk bekerja dengan cara saya sendiri.

"Pada momen ini, saya fokus pada cara berkembang, motede pembelajaran dan cara tim bermain di bawah Klopp. Saya memang tidak berada di dalam skuat (kontra Middlesbrough). Akan tetapi, itu merupakan hal yang penting bagi saya agar bisa merasakan suasana yang dirasakan tim," tutur Gomez.

Gomez dibeli dari Charlton Athletic dengan nilai transfer sebesar 4 juta euro (sekitar Rp 56,05 miliar) pada awal musim 2015-2016. Namun, sang pemain sulit mendapat tempat inti di lini pertahanan Liverpool karena sering berada di ruang perawatan.

Tercatat, pemain yang bisa berposisi sebagai bek tengah dan back sayap ini menepi dari lapangan hijau selama 234 hari akibat menderita cedera ligamen pada Oktober 2015. Alhasil, dia hanya mampu membukukan tujuh penampilan sepanjang musim 2015-2016.

Memasuki musim 2016-2017, situasi Gomez justru memburuk. Pemain Inggris itu kembali diterpa cedera tendon yang membuatnya absen dalam 10 pertandingan Liverpool.

Peluang Joe Gomez untuk mendapat satu tempat di sektor pertahanan Liverpool terbilang sulit. Dia harus bersaing dengan beberapa bek lain seperti Joel Matip dan Dejan Lovren.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer