Sukses


Koeman: Barkley Beruntung, Lovren Provokatif

Bola.com, Liverpool - Manajer Everton, Ronald Koeman, menganggap Ross Barkley beruntung tidak mendapat kartu merah saat menekel pemain Liverpool, Jordan Henderson, pada laga di Goodison Park, Liverpool, Senin (19/12/2016).

"Ya, mungkin Barkley beruntung tidak menerima kartu merah. Saya butuh melihat lagi tayangan ulang, karena itu mungkin saja berujung kartu merah," kata Koeman.

Kejadian itu terjadi pada menit ke-68. Henderson yang sedang memberikan umpan mendapat tekel keras dari Barkley. Dari tayangan ulang, Barkley menghajar bagian pergelangan kaki Henderson hingga terkapar mendapat perawatan tim medis.

Tindakan tersebut sempat membuat pemain dari kedua kubu terlibat aksi saling dorong. Namun, Koeman menilai friksi antarpemain terjadi karena ulah bek Liverpool, Dejan Lovren.

"Setelah apa yang terjadi antarpemain, termasuk (kartu kuning) Seamus Coleman, semua bereaksi. Namun, reaksi itu berawal dari Lovren, bukan para pemain Everton," ujar Koeman.

Seusai pertandingan, Henderson mengaku Barkley sudah meminta maaf karena telah melakukan tindakan tersebut. Henderson pun tidak menaruh dendam kepada Barkley dan menganggap hal itu bisa terjadi dalam sebuah pertandingan.

Laga tersebut dimenangi Liverpool 1-0 melalui gol tunggal Sadio Mane (90+4'). Liverpool kini berada di urutan kedua klasemen dengan 37 poin, sementara Everton menempati posisi kesembilan dengan 23 poin.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer